Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Demi Menuntaskan Lampu Kuning Raport Pendidikan, SMAN 3 Borong Selenggarakan PAS Berbasis Kinerja

Sman3borong.sch.id- Penilaian akhir semester (PAS) genap tahun pelajaran 2023/2024 tingkat SMAN 3 Borong telah usai. Penilaian akhir semester ini dimulai Senin 27/05/2024 dan berakhir Jumat 31/05/2024.

Penilaian akhir semester kali ini di SMAN 3 Borong sangat berbeda dari sebelumnya. Kalau sebelumnya, computer based test (cbt) seringkali mewarnai penilaian akhir semester di SMAN 3 Borong, kali ini berbeda. Penilaian akhir semester berbasis kinerja yang digarap oleh lembaga yang sudah terakreditasi A itu. Penilaian berbasis kinerja itu berlaku untuk seluruh peserta didik SMAN 3 Borong baik yang kelas X maupun yang kelas XI.

Kinerja yang digarap dalam penilaian akhir semester kali ini adalah menulis karya tulis ilmiah jenis makalah dan mempresentasikannya di depan guru pembimbing dan para penguji.

Adapun tujuan dari penilaian akhir semester berbasis kinerja yang akan dilakukan setiap semester ini adalah untuk menuntaskan persolan literasi dan numerasi yang masih kuning di raport pendidikan SMAN 3 Borong.