Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Bisnis Digital UNJA Gelar Pelatihan Marketing Berbasis Artificial Intelligence

Prodi Bisnis Digital UNJA Gelar Pelatihan Marketing Berbasis Artificial Intelligence

Pewarta: Silvia Yuliansari / Mutia Hanifah Bafadhal
Foto: Cindy Devira

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

TELANAIPURA,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program studi Bisnis Digital Univeristas Jambi (UNJA), mengadakan Pelatihan Digital Marketing Berbasis Artificial Intelligence dan Ujian Sertifkasi Internasional Fundamental Digital Marketing pada Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2024, yang bertempat di Aula Pascasarjana UNJA Telanai, pada selasa (30/04/2024).

Ujian Sertifikasi tersebut ditujukan untuk mahasiswa D3, D4 dan S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diikuti sebanyak 72 mahasiswa.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan Narasumber Ifwan Adinata,S.IP, sebagai CEO Cakap Kreatif dan dosen muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dr. Zulfina Adriani, S.E., M.Sc., Ketua Jurusan Manajemen dalam sambutannya menyampaikan pelatihan dan ujian sertifikasi ini merupakan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan.

“Pelatihan dan ujian sertifikasi ini adalah kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan, ujian sertifikasi internasional ini adalah langkah yang sangat tepat untuk meningkatkan daya saing mahasiswa setelah lulus dipasar industri tenaga kerja,” ungkapnya.

Dr. Besse Wediawati, S.E., M.Si., Ketua program studi bisnis digital dan sebagai ketua pelaksanaan menyampaikan laporan mengenai pelatihan dan ujian sertifikasi yang rutindilaksanakan setiap tahunnya.

“Bahwa kegitan ini merupakan agenda tahunan prodi bisnis digital, ini tahun ketiga pelaksanaaan kegiatan pelatihan ini, kegiatan ini merupakan bagian dari pencapain profil lulusan, karena salah satu profil lulusan itu adalah sebagai digital marketing menager,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber dan ujian sertifikasi bagi mahasiswa yang berhasil mengerjakan ujian sertifikasi akan mendapatkan sertifikat sertifikasi fundamental digital marketing yang bisa digunakan dalam jangka waktu 1 tahun.