Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Semangat Sang Juara dalam Even POFCAM 2023

Semangat Sang Juara dalam Even POFCAM 2023

Untuk meregenerasi atlet Futsal Ponorogo agar bisa bersinar di tingkat nasional, Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan even Ponorogo Futsal Championship (POFCAM) 2023 bagi para pecinta olahraga futsal. Sebanyak 60 tim bertanding di GOR Singodimedjo pada 15-17 September dan 22-24 September. Dan tentunya, Sobat Prisma, SMAN 2 Ponorogo juga ikut berpartisipasi dalam even tersebut dan membawa pulang trophy Juara 1 kategori SMA/SMK/MA Putera.

Tak hanya itu, Figur Agny Deandra, dari kelas XII MIPA-3 juga terpilih sebagai The Best Player. Sebuah prestasi yang membanggakan, apalagi SMAN 2 Ponorogo bersaing dengan sekolah lainnya. Dalam even tersebut, 60 tim yang bertanding terbagi dalam 3 kategori, yakni 24 tim tingkat SMP, 24 tim tingkat SMA dan 12 tim putri.

Seiring berjalannya waktu, Tim Futsal Smada memang tak ada henti-hentinya membuat bangga SMAN 2 Ponorogo. Alif, kiper Tim Futsal Smada mengatakan bahwa berlatih dengan semangat dan kompak, diiringi dengan persiapan khusus seperti latihan fisik, materi, dan latihan game menjadi menu mereka dalam persiapan mengikuti ajang tersebut.

Mereka juga melalui proses yang sangat panjang dan perjuangan selama kurang lebih satu bulan untuk berlatih. “Kita berlatih bukan tentang futsal saja, tapi juga menyatukan kekompakan dan menjaga fisik tetap prima menjadi hal yang paling utama,” tambah Alif.

Saat berhasil mendapatkan trophy juara dari even bergengsi ini, tentu perasaan senang bercampur bangga muncul dalam diri masing-masing anggota tim. “Kami merasa sangat senang dan bangga bisa membawa nama sekolah. Rasa lelah dan letih pun terbayarkan.” Wahh, mendengarnya saja sudah membuat kita merasa ikut bangga ya?!

Coach Tim Futsal Smada, Bu Tyas juga memberi motivasi agar terus berlatih dan membenahi Tim Futsal, karena pastinya semua lawan juga akan berusaha terus berlatih untuk menjadi juara. Nah, gimana nih? Semoga menginspirasi dan memberikan motivasi untuk lebih optimis dan terus semangat meraih prestasi.*

oleh
Anisa Andita Putri (XI-4) | SMADA 43
Deannisa Riska Salsabila (XI-4) | SMADA 43