Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kemeriahan SMK Al-Irsyad Tegal Memperingati Ulang Tahun Ke- 74 Republik Indonesia

Kemeriahan SMK Al-Irsyad Tegal Memperingati Ulang Tahun Ke- 74 Republik Indonesia

Serangkaian acara diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 74.

Diawali dengan jalan sehat yang dilanjut dengan lomba kebersihan kelas yang sudah diadakan dari jauh hari.

Kemudian pada hari Kamis (15/8), semarak kemerdekaan mulai terlihat dengan adanya lomba-lomba yang dimulai dengan lomba tahfidz dan tahsin dengan Pak Saifuddin, Pak Rohmat, dan Bu Nurjannah sebagai dewan juri.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba futsal antar kelas, dan tidak mau kalah juga adanya partisipasi dari para karyawan dan bapak guru.

Selanjutnya adalah lomba aritmatika untuk mengukur kecepatan berhitung dan berpikir dalam menjawab soal-soal yang disediakan.

Terakhir ditutup dengan lomba balap karung yang sangat meriah.

Pada hari ini (17/8), dilaksanakan upacara bendera dengan siswa-siswi SMK Al-Irsyad Tegal sebagai petugasnya. Upacara berjalan dengan baik walaupun ada sedikit kekurangan, tetapi dapat ditutupi dengan semangat yang membara dari para petugasnya.

Bapak Kepala Sekolah, Refly Fauzan, S.Pd.I, mengatakan dalam pidatonya (Pidato Menteri Pendidikan) “Dalam rangka menunjang Sumber Daya Manusia Indonesia agar siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dilakukan dengan program wajib belajar 12 tahun, penguatan pendidikan karakter sejak usia dini, serta revitalisasi pendidikan Vokasi.” Beliau mengharapkan agar para pemuda siap mulai dari sekarang, karena pemudalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa.

Upacara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba di hari kemarin, dan lomba pemenang give away mading. (ADN/BBL)