Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Siap Kembangkan Lembaga, UIN Salatiga Lantik PPPK

Siap Kembangkan Lembaga, UIN Salatiga Lantik PPPK

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga resmi melantik sembilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pada Senin, (22/4). Penyerahan Surat Keputusan dilakukan secara serentak se-Indonesia dengan metode luring dan daring; sebagian hadir langsung di Kantor Kemenag Jakarta, sedangkan sisanya mengikuti secara virtual di satuan kerja masing-masing.

Pengambilan Sumpah PPPK dipimpin Kepala Biro UAPK UIN Salatiga, Drs. Suhersi (Foto: MH)

Sekjend Kemenag RI, Prof. Ali Ramdhani, meminta para PPPK yang dilantik untuk selalu bersyukur, “Selamat atas dilantiknya saudara sekalian. Jangan lupa untuk panjatkan syukur atas semua berkah dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sekali lagi, selamat bergabung dengan Kementerian Agama dan selamat berkarya.”

“Jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk menambah kontribusi positif pada lembaga,” tambahnya berpesan.

PPPK UIN Salatiga mengambil sumpah didampingi oleh Rohaniawan (Foto: MH)

Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin menilai pelantikan tersebut sebagai berkah bagi kampusnya. “Secara bertahap, tenaga honorer di kampus kita berkurang. Rencananya, tahun ini Kemenag akan membuka lowongan sebanyak 110.000 ASN, baik PNS maupun PPPK. Semoga UIN Salatiga juga mendapat kuota yang mencukupi,” tambahnya.

Sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPPK oleh Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy (Foto: MH)

Adanya pembukaan lowongan ASN besar-besaran di Kementerian Agama membawa angin segar bagi UIN Salatiga. “Kampus kita perlu membuka banyak prodi saintek. Artinya, kita juga banyak membutuhkan SDM yang mumpuni,” pungkasnya. (nhl)

Loading