Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SELEKSI CALON DEWAN AMBALAN MASA BAKTI 2024/2025

Ambalan Arjuna Srikandi GugusDepan Kota Yogyakarta 05-015 dan 05-016 pangkalan SMK Negeri 1 Yogyakarta menyelenggarakan Seleksi Calon Dewan Ambalan Arjuna Srikandi, Sabtu (20/01/2024) pada jam 08.00 – 16.30 WIB di Ruang Ava SMK Negeri 1 Yogyakarta.

 

 

Seleksi Calon Dewan Ambalan ini dibuka dengan Apel pembukaan oleh Pembina Pramuka SMK Negeri 1 Yogyakarta yaitu Kak Andoko Ariwibowo, S.PAK. sebagai GugusDepan 05-015/05-016 dengan didampingi Kakak Pembina Pramuka yakni Kak Muhammad Anhar, S.Pd. dan Kak Naila Farah Maulidiyah. Setelah apel pembukaan selesai, Kak Muhammad Anhar,S.Pd. selaku pembina pramuka menjelaskan proses dan tataurutan untuk seleksi calon dewan ambalan. Tidak lupa juga kakak – kakak Dewan Ambalan (DA) memberikan beberapa pertanyaan terkait kepribadian mereka. Setelah presentasi peserta (Calon Dewan Ambalan) CDA dilanjutkan mengikuti tes di beberapa pos untuk mendapatkan tanda tangan dari DA. Terdapat beberapa pos terkait Kepribadian, Pengetahuan Ambalan dan Komitmen para peserta CDA.

 

 

Setelah Seleksi Calon Dewan Ambalan selesai, para peserta kumpul di Ruang AVA untuk  memulai upacara penutup dengan pembina Kak Maulidiyah Naila Farah Maulidiyah. Setelah upacara penutup berakhir dilanjutkan dengan memberikan semangat dan motivasi untuk calon – calon Dewan Ambalan Arjuna Srikandi.

 

Penulis:

Franciska Amillia Crecynda Essaydora (XI AKKL 1)

Setiawan Dwi Saputro (XI BDP 2)

Siti Fatimah (XI OTKP 2)