Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Wisuda 5 UIN Salatiga, Rektor: Siap Luluskan Mahasiswa Doktoral

Wisuda 5 UIN Salatiga, Rektor: Siap Luluskan Mahasiswa Doktoral

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga meluluskan 819 mahasiswa melalui Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Universitas Islam Negeri Salatiga. Prosesi wisuda diadakan pada Sabtu (27/4) di Gedung Auditorium dan Student Center Prof. Dr. H. Achmadi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang bapak/ibu berikan untuk mendidik putra-putri di kampus tercinta ini. Kepercayaan yang telah terjalin tersebut, tentu dapat dilanjutkan dengan menyekolahkan putra-putri Anda di sini, karena UIN Salatiga juga menyediakan program lanjutan pascasarjana, tidak hanya jenjang S2 tetapi juga S3,” ujar Rektor Universitas Islam Negeri Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pendidikan UIN Salatiga, “Kami senantiasa berupaya untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyediakan jenjang pendidikan tinggi yang lengkap. Wisuda selanjutnya, kami tidak hanya meluluskan mahasiswa jenjang sarjana dan magister, tetapi juga akan meluluskan mahasiswa program doktoral. “

Prof. Zakiyuddin berpesan kepada mahasiswa untuk terus menuntut ilmu serta mengembangkan pengetahuan bagi diri dan lingkungan. “Jadilah ilmuwan yang rendah hati dan siap untuk senantiasa belajar,” pungkasnya.

Ketua Panitia Wisuda yang juga merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Muh. Saerozi, dalam laporannya menyampaikan bahwa wisuda tersebut diikuti oleh 819 mahasiswa dari program Pascasarjana dan lima fakultas dari program sarjana.

“Pada wisuda kelima ini, wisudawan terbanyak datang dari FTIK yang meluluskan 217 wisudawan, disusul oleh FEBI yang meluluskan 166 wisudawan, lalu Fakultas Dahwah meluluskan 148 wisudawan, Fakultas Syariah meluluskan 131 wisudawan, dan FUAH meluluskan 115 wisudawan,” jelasnya lebih lanjut. Menurut Prof. Saerozi sejak masih berstatus sebagai Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo hingga saat ini telah ada 21.783 lulusan UIN Salatiga yang tersebar di berbagai tempat.

Pada kesempatan itu, UIN Salatiga juga memberikan apresiasi kepada 29 mahasiswa berprestasi bidang akademik dan 14 mahasiswa berprestasi bidang non-akademik.

Loading