Sabtu, 27 April 2024
Pondok Pesantren

SYAHIDA MEMANG BEDA

SYAHIDA MEMANG BEDA

SYAHIDA MEMANG BEDA

Provinsi Banten terkenal akan banyaknya pondok pesantren (Ponpes) salafi dan modern, di delapan kabupaten kota. Tidak heran bila selain berjuluk “Tanah Jawara“, Banten juga memilik julukan “Bumi Sejuta Santri“.

Salah satu pondok pesantren yang cukup populer di Banten adalah Pesantren Modern Syahida, Cikupa, Kab. Tangerang, Banten. Pesantren ini merupakan pesantren terkenal di Banten, dan termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia.

Berlokasi di Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Pesantren ini didirikan pada tanggal 5 Januari 2020. Lembaga pendidikan Islam ini adalah model integrasi antara sistem pendidikan pesantren dengan sistem pendidikan nasional.

Pesantren Modern Syahida dipimpin oleh Drs. KH. Tajuddin Mahfudz. Alumni Gontor Ponorogo tahun 1982 ini kemudian mengabdi di Pesantren Modern Daar El-Qolam, Gintung, Jayanti, Tangerang. Kemudian setelah 10 tahun mengabdi, beliau membangun lembaga pendidikan di Cikupa, mulai dari SKh, TK, SD IT, SMP IT, sampai SMA IT, kemudian Pesantren.

Keunggulan pesantren ini adalah seluruh tenaga pendidik dan pengasuh adalah para sarjana berpengalaman dan berlatarbelakang pendidikan pesantren. Jadi sangatlah pantas bila pesantren ini mendapat julukan pesantren terbaik. Karena penanaman karakter yang baik dan pengasuhan santri harus dilakukan oleh orang yang sudah dewasa secara mental dan pendidikan. Seperti kita ketahui, usia santri SMP-SMA adalah masa-masa pancaroba, masa mencari jati diri. Jadi penanganan masalah ini tidak bisa oleh diambil alih oleh orang yang secara mental dan pendidikan belum matang, demikian ungkap KH. Tajuddin Mahfudz.

Walaupun kami baru, kami hanya merekrut guru yang sudah sarjana (S1), dan berlatarbelakang pendidikan pesantren, lanjut Kiai.

Selamat untuk SYAHIDA, semoga terus berkembang dan maju… SYAHIDA memang BEDA.

SuperCamp 2021
Santriwati Pesantren Syahida