Sabtu, 27 April 2024
Pondok Pesantren

Akreditasi Sekolah Menjadi Pertimbangan Orang tua

Akreditasi Sekolah Menjadi Pertimbangan Orang tua

Akreditasi sekolah merupakan penilaian secara menyeluruh dan komprehensif pada kelayakan sebuah sekolah maupun madrasah.

Hasil dari penilaian tersebut akan diberikan dalam bentuk pengakuan serta kelayakan yang diterbitkan oleh lembaga mandiri dan profesional. Lembaga yang dimaksud adalah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Akreditasi sekolah merupakan hasil penilaian dalam bentuk sertifikasi formal terhadap kondisi suatu sekolah yang memenuhi standar layanan tertentu yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika suatu sekolah tersebut memenuhi syarat dari pemerintah, mulai dari pelayanan sekolah,  sistem pembelajaran yang bagus dan lainnya, maka sekolah tersebut berhak mendapatkan akreditasi A. Alhamdulillah di Syahida seluruh Jenjang Pendidikan mulai dari TK, SD, SMP,dan SMA berakreditasi A. Nilai (98). Semua ini berkat karunia Allah SWT dan kerja sama Tim Administrasi dan  Dewan Guru yang sangat kompak. Jazakumullah Khairan Kasir.

Orangtua perlu mencari tahu mengenai akreditasi sekolah yang dituju. Caranya mudah, yaitu langsung cek ke situs Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah.