Sabtu, 27 April 2024
Pondok Pesantren

Biaya Masuk Pesantren Syahida

Biaya Masuk Pesantren Syahida

Pesantren yang diakui sebagai model pendidikan awal Islam di Indonesia sampai saat ini masih eksis dan mampu mempertahankan kredibilitasbnya di masyarakat. Adanya pendidikan Islam menjadi suatu kewajiban dan kebutuhan bagi kaum muslim untuk menimba ilmu agama sebanyak-banyaknya di dunia pesantren. Pondok pesantren, merupakan lembaga pendidikan islam yang berperan dalam mengembangkan dan melesterikan ajaran silam di Indonesia waktu itu.

Pesantren akan tetap eksis sebagai lembaga pendidikan islam yang mempunyai visi menciptakan manusia yang unggul. Prinsip dalam pesantren adalah al muhafadzah ‘ala al qadim al shalih dan al akhdzu bi al jaded al ashlah, yang artinya tetap memegang tradisi yang posotif dan mengimbangi dengan mengambil hal-hal baru yang positif (baik).

Buat para orangtua yang tertarik memasukkan sang buah hati ke pesantren, tentu saja membutuhkan informasi berapa biaya masuk pesantren.

Fasilitas, tenaga pendidik, serta kegiatan pesantren yang berbeda memberikan efek biaya masuk yang berbeda pula. 

Ada beberapa pesantren yang memberikan biaya masuk murah, namun tenaga pendidiknya belum sarjana, atau akan muncul biaya-biaya lain setelah masuk. Di sini orangtua harus teliti betul tentang biaya masuk. Jangan tergiur dengan biaya murah, tetapi akan berbuntut penyesalan.

Bagi orangtua yang ingin anaknya merasakan pendidikan pesantren dengan kurikulum kekinian dan memperoleh berbagai macam soft skill di luar ilmu keagamaan, bisa memilih Pesantren Modern Syahida

Seluruh tenaga pendidik di pesantren ini adalah para sarjana (S1) dan (S2) yang berpengalaman, dan tentunya berlatarbelakang pendidikan pesantren. Berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler sebagai media pengembangan minat dan bakat santri menjadi kelebihan tersendiri. Kegiatan pembelajaran pun tidak selalu di kelas, ada kegiatan Outing, Fieldtrip, Supercamp, Seminar, Perayaan Hari Besar Islam dan Nasional, dll. Semua kegiatan santri sudah terjadwal untuk satu tahun ke depan, termasuk kegiatan PTS dan PAS. Biaya untuk kegiatan tersebut pun sudah dibayarkan di awal tahun pelajaran.