Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Sivitas Akademika UIN Salatiga Antusias Ikuti Upacara Hardiknas

Sivitas Akademika UIN Salatiga Antusias Ikuti Upacara Hardiknas

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, di halaman Gedung KH. Hasyim Asyari Kampus III, Kamis (2/5). Upacara tersebut diikuti oleh sivitas akademika UIN Salatiga yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa. Antusiasme dapat dilihat dari banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Mahasiswa UIN Salatiga bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan Hardiknas 2024 (Foto: MH)

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam rangka Peringatan Hardiknas, “Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.”

Suasana Upacara Peringatan Hardinas 2024 di UIN Salatiga (Foto: MH)

Menristek berharap program Merdeka Belajar dapat terus berlanjut. Dirinya menilai dengan program Merdeka Belajar siswa-siswa di Indonesia bisa berani bermimpi, guru-guru berani mencoba hal baru, dan mahasiswa siap berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar tidak lagi terbatas. (nhl)

Loading