Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

RAIH JUARA, SMA NEGERI 4 BENGKULU UTARA BERJAYA

RAIH JUARA, SMA NEGERI 4 BENGKULU UTARA BERJAYA

Oleh Admin *)

SMA Negeri 4 Bengkulu Utara kembali mencatatkan dirinya sebagai salah satu SMA yang sarat dengan prestasi. Baru-baru ini, tiga orang siswanya berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang olahraga pencak silat se-sumbagsel. Dalam ajang yang dihelat oleh UKM Pencak Silat Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Bengkulu mulai 5 sampai dengan 7 Mei 2023, mereka menyabet gelar juara untuk kategori remaja. Berikut adalah hasil perolehannya:

NoNama PesilatKategoriKelasHasil
1M. Aril JuwantoRemaja PutraKelas CJuara 3
2RilfaniRemaja PutraKelas DHarapan I
3Regina JunitaRemaja PutriKelas EJuara 3

Dalam sebuah wawancara khusus, kepala SMA Negeri 4 Bengkulu Utara, Susmiyarti, S.Pd., M.Pd.  menyampaikan rasa bangga, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah. Menurutnya,  prestasi yang dicapai ini adalah buah dari pembinaan yang berkesinambungan, pembinaan yang tidak mengenal lelah.  Lebih lanjut beliau mengharapkan agar prestasi ini tidak hanya dalam ajang pencak silat, tetapi juga dari ajang yang lain . Sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi Yang dicapai, kepala sekolah memberikan uang pembinaan kepada masing-masing peserta.

Sementara itu sang pelatih, Cece Remargo Olanda, didampingi oleh pembina ekstrakurikuler pencak silat, Agus Waleono, S.Pd. menginformasikan bahwa kejuaraan pencak silat se-sumbagsel yang diselenggarakan pihak poltekkes merupakan kejuaraan pencak silat yang pertama kali diadakan di Bengkulu. Kejuaraan ini diikuti oleh kurang lebih lima ratus peserta se-sumbagsel dengan berbagai kategori kelas. Senada dengan yang disampaikan oleh kepala sekolah, Cece mengharapkan agar pembinaan atlet olahraga atau bidang lomba apapun harus dilakukan secara berkesinambungan. Dengan cara ini, kedepan prestasi yang diperoleh bukan lagi dari ajang berskala regional atau nasional, tetapi akan menjadi pencapaian prestasi tingkat internasional.

Semoga.

*) Yusup, Nabila, Monica, Dilla