Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Juara Umum, SD-Qu PIAR Raih Piala Bergilir pada Ajang Tensai ke-13

Juara Umum, SD-Qu PIAR Raih Piala Bergilir pada Ajang Tensai ke-13

SD Quran (SD-Qu) Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang berhasil meraih juara umum pada ajang Tensai ke-13 di SMA Negeri 10 Padang.

Hal tersebut setelah dua orang siswa berhasil menyabet juara pada cabang olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada lomba itu.

Mareka masing-masing yaitu Mufidah Salma Putri juara 1, dan Hifza Khafiyya Ilham juara 3. Mereka juara pada lomba tingkat SD/MI sederajat se-Kota Padang.

“Alhamdulillah, selamat kepada siswa atas prestasi yang telah diraih. Ini membanggakan,” ujar Wakil Kepala Kesiswaan SD-Qu PIAR, Ustaz Fauzan, S.Sos..

Sekedar informasi, Tensai ke-13 merupakan suatu ajang kompetisi sains, bahasa, seni, dan agama di SMA Negeri 10 Padang yang diikuti siswa dari berbagai tingkat pendidikan.

Lomba digelar dua hari, yakni Kamis dan Sabtu (25 & 27/1/2024). Pada lomba tersebut, SD-Qu PIAR mengutus 12 peserta. Tujuh orang di antaranya berhasil menjadi finalis, kemudian dua orang juara.

Atas capaian tersebut, SD-Qu PIAR pun berhak membawa pulang piala bergilir. Ustaz Fauzan juga menjelaskan siswa SD-Qu PIAR yang menang kompetisi ini adalah siswa yang ikut study club mata pelajaran IPS di sekolah.

“Di study club yang digelar sekali sepekan itu, siswa diberikan pendalaman materi dan pembahasan soal sesuai bidang studi yang menjadi minat dan bakat siswa,” sampainya.

Oleh karena itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada peran guru pembimbing dan orang tua yang telah mendorong siswa sehingga bisa berprestasi.

Selain Tensai, siswa SD-Qu PIAR atas nama Qintar Affan Hasyim juga berhasil meraih juara harapan 1 pada lomba tahfiz tingkat SD/MI sederajat se-Kota Padang di SMP Negeri 5 Padang. [fru]