Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

SMP PIAR Pertahankan Gelar Juara di Spenine Basketball Competition

SMP PIAR Pertahankan Gelar Juara di Spenine Basketball Competition

Tim basket SMP Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, berhasil meraih juara 1 pada ajang Spenine Basketball Competition tingkat SMP sederajat se-Kota Padang, Senin (22/1/2024).

Pelatih tim basket SMP PIAR, Ustaz Muhammad Taqiyuddin Aljuhdi mengatakan bahwa anak asuhnya berhasil meraih juara setelah mengalahkan tim basket SMP Negeri 8 Padang di partai final.

“Lomba basket ini digelar di SMP Negeri 9 Padang. Alhamdulillah, tim basket SMP PIAR berhasil meraih juara 1,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa, dengan capaian prestasi tersebut, tim basket SMP PIAR berhasil mempertahankan gelar juara pada ajang yang digelar dua tahun sekali itu.

“Sebelumnya, pada Spenine Basketball Competition 2022, SMP PIAR juga meraih juara 1. Itu artinya kita sudah dua kali berturut-turut juara,” jelasnya.

Ia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anak asuhnya tersebut karena tampil percaya diri pada ajang Spenine Basketball Competition.

Tim basket SMP PIAR siap mengikuti lomba tersebut karena rutin berlatin empat kali dalam seminggu.

Untuk berlatih, mereka juga kerap melakukan pertandingan uji coba dengan tim basket MAS PIAR yang pernah menjuarai DBL 2023, kompetisi basket terbesar di Sumbar.

Atas capaian prestasi tersebut, tim basket SMP PIAR berhak membawa pulang tropi dan tabanas.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk giat berlatih dan meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” sebutnya. [fru]