Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Open House XX, SD-Qu PIAR Gelar Competition of Muslim Children

Open House XX, SD-Qu PIAR Gelar Competition of Muslim Children

Open House XX, SD-Qu PIAR Gelar Competition of Muslim Children

SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, mengadakan Competition of Muslim Children (COMIC), Sabtu-Minggu (21-22/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Open House XX SD-Qu PIAR, dan diikuti oleh sekitar 300 siswa TK/RA/sederajat se-Kota Padang.

Ada berbagai lomba yang digelar, yaitu Musabaqoh Hifzil Quran, lomba hafalan doa harian, lomba azan, lomba baca puisi, dan lomba mewarnai.

Selain itu, ada juga bazar untuk masyarakat sekitar, dan pentas seni. Kemudian, ada juga pembagian sembako serta pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Salah seorang pendiri Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Ustaz H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., mengucapkan terima kasih kepada siswa dan guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Lomba ini merupakan bagian dari peringatan milad ke-20 Perguruan Islam Ar Risalah,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, selain SD-Qu, PIAR juga menaungi sejumlah lembaga pendidikan, mulai dari jenjang RA, SMP, MA, hingga perguruan tinggi.

“Capaian ini akan terus kita lanjutkan dengan semangat berkontribusi dan membangun peradaban. Tujuannya untuk melahirkan generasi penuh berkah,” ungkapnya.

Salah seorang pendiri YWAR yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Ustaz H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed., mengatakan bahwa SD-Qu PIAR berdiri sejak 2012.

“SD-Qu PIAR merupakan lembaga pendidikan dengan konsep full day. Orang tua mengantarkan anak pada pagi hari, dan dijemput pada sore,” sebutnya. [fru]