Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Siswa SD-Qu PIAR Upacara Bendera Bersama Dewan Profesor Unand

Siswa SD-Qu PIAR Upacara Bendera Bersama Dewan Profesor Unand

SD Quran (SD-Qu) Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, menggelar upacara bendera bersama Pembina Sekretaris Dewan Profesor Universitas Andalas (Unand), Bapak Prof. Dr. Ir. Rusnam, M.S..

Kegiatan berlangsung, Senin (29/1/2024), dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru sekolah tersebut. Hadir sebagai pembina upacara, Bapak Prof. Rusnam merupakan Pembina Komite SD-Qu PIAR.

Ia pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengajak komite untuk menjadi pembina upacara bendera di SD-Qu PIAR.

“Ini merupakan upacara perdana bersama komite sekolah. Ke depannya, kita dari anggota komite sekolah secara bergilir akan menjadi pembina upacara bendera di hadapan Ananda semua,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa anggota komite sekolah terdiri atas orang tua atau wali siswa. Anaknya pun bersekolah di SD-Qu PIAR. Menurutnya, SD-Qu PIAR merupakan salah satu SD terbaik di Kota Padang.

Salah satu program unggulan di SD-Qu PIAR adalah tahfiz Alquran. Sekarang, banyak sekolah atau kampus yang menerima hafiz Alquran tanpa tes masuk. Hal tersebut merupakan salah satu keuntungan menjadi hafiz Alquran, selain juga mendapatkan pahala di akhirat tentunya.

Oleh karena itu, ia pun memotivasi siswa SD-Qu PIAR untuk bersungguh-sungguh dalam menghafal Alquran. Ia juga mengajak siswa untuk giat belajar demi meraih cita-cita di masa depan.

Selain itu, ia juga mengajak siswa SD-Qu PIAr untuk menjadi pribadi baik atau berakhlak mulia, seperti bersikap jujur, membudayakan tegur sapa, menghormati orang tua, dan sebagainya.

“Dengan sikap mulia, Ananda semua bisa diterima di mana saja,” ungkap Prof. Rusnam. [fru]