Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Mufidah Salma Putri, Siswa SD-Qu PIAR Juara 1 Lomba Story Telling Nasional

Mufidah Salma Putri, Siswa SD-Qu PIAR Juara 1 Lomba Story Telling Nasional

Mufidah Salma Putri, siswa SD Quran (SD-Qu) Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang meraih juara 1 pada ajang National Story Telling Competition.

Lomba tersebut digelar secara daring oleh Top Star Indonesia, dan diikuti oleh siswa SD/sederajat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pelatih dan pendamping siswa dalam mengikuti lomba tersebut, Uztazah Annisa Aulia, S.Pd., bersyukur atas raihan prestasi Mufidah.

“Alhamdulillah. Salah seorang siswa kita atas nama Mufidah juara 1 dalam lomba story telling nasional. Menang untuk kategori kelas VI SD,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sekolah dan orang tua siswa dalam mencapai prestasi tersebut.

Mufidah yang mahir bahasa Inggris itu memang sudah berkali-kali mengikuti lomba bahasa Inggris untuk siswa SD/sederat, dan berhasil juara.

Namun, untuk tingkat nasional, ini kali perdana ia menang. Sebelumnya, Mufidah menang untuk tingkat Kota Padang dan Sumatera Barat.

Dalam menggikuti National Story Telling Competition, Mufidah melakukan persiapan dua minggu sebelum lomba.

Persiapan tersebut yaitu mencari ide cerita, reading story, dan latihan penampilan. Cerita yang dipakai Mufidah dalam lomba ini yaitu Legenda Tiki Tiki Tembo.

“Lombanya secara daring. Penampilan siswa direkam, lalu videonya dikirim ke link yang disediakan panitia. Alhamdulillah, Mufidah berhasil juara 1,” tukas Ustazah Annisa.

Atas prestasinya tersebut, Mufidah mendapatkan hadiah berupa sertifikat, piagam, dan piala.

Wakil Kepala Kesiswaan SD-Qu PIAR, Ustaz Fauzan, S.Sos., juga mengucapkan selamat atas capaian Mufidah.

Pihak sekolah, ungkapnya, selalu memfasilitasi pengembangan potensi dan bakat siswa.

“Kebetulan siswa kita ini berbakat dalam bahasa Inggris. Jadi, kita sediakan pelatih untuk mengembangkan bakatnya,” tuturnya.

Ia berharap prestasi yang diraih Mufidah bisa menjadi motivasi untuk giat belajar dan terus mengharumkan nama sekolah lewat prestasinya. [fru]