Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di STIA Banten

Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di STIA Banten

Dalam rangka mewujudkan Gerakan Revolusi Mental di Banten, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Banten melaksanakan sosialisasi perdana Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Angkatan 1 Tahun 2024 di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten, pada hari Rabu, 24 April 2024 pukul 09.00-12.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Ihin Solihin, S.AP., M.Si sebagai perwakilan Ketua STIA Banten untuk membuka acara. Bapak Fathurrahman, S.Pd., M.Si, Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Banten, Bapak Agus Hendarwan, S.H., Kepala Sub Bidang Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Banten, Bapak Aam Amirudin, S.Sos., M.M., Kepala Sub Bidang Pembaruan dan Kewarganegaraan Kesbangpol Provinsi Banten.

Ada tiga pemateri dalam acara tersebut. Pemateri pertama Bapak Dr. Bangun Sitohang, membahas “Wawasan Gerakan Nasional Revolusi Mental”, kemudian Bapak Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dengan membahas sub tema “Memperkuat Kehadiran Negara dalam Melakukan Reformasi Sistem dan Penegakan Hukum yang Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya”. Acara ditutup oleh pemateri ketiga yaitu Bapak Fathurrahman, S.Pd., M.Si, dengan membahas “Korelasi Inpres 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental terhadap Kehidupan Sehari-hari”.

Tiga nilai utama yang ditekankan dalam program sosialisasi Gerakan Revolusi Mental. Ketiga nilai tersebut adalah integritas, etos kerja dan gotong royong. Integritas ialah berbuat jujur, dapat dipercaya, bertanggung jawab dan konsisten, sedangkan nilai etos kerja adalah berinovasi, berkreasi, optimis dan semangat tinggi dalam daya saing di tingkat nasional maupun internasional, sementara nilai gotong royong ialah melakukan kegiatan secara bersama-sama dan bersifat sukarela yang dapat berjalan dengan efektif dan efesien.

Bapak Ihin Solihin, S.AP., M.Si berharap nantinya program sosialisasi ini dapat membawa perubahan terhadap mental para mahasiswa Indonesia, khususnya di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten.