Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

373 Siswa Ikuti Gelaran Wisuda SMK Perguruan “Cikini” Tahun Ajaran 2022/2023

Jakarta, www.smkperguruancikini.sch.id SMK Perguruan “Cikini” mewisuda sejumlah 373 siswa yang berasal dari 8 kompetensi keahlian. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2023 tersebut berlokasi di halaman SMK 1 Perguruan “Cikini”.

Adapun tema wisuda tahun ini adalah,”Mewujudkan generasi berkarakter, berdaya saing global, dan berakhlak mulia, sebagai implementasi kurikulum SMK Pusat Keunggulan”, sebagai bentuk concern seluruh stakeholder sekolah dalam merealisasikan program kurikulum Pusat Keunggulan yang mulai dilaksanakan tahun ini.

Acara wisuda dibuka dengan pertunjukan kesenian marching band dan penampilan band SMK Perguruan “Cikini” untuk penyambutan tamu undangan, yang menambah semarak acara wisuda SMK Perguruan Cikini 2023. Serangkaian acara wisuda dipandu oleh pembawa acara Anwar Setiadi, S.Pd dan Rizqiyati, M.Pd yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perguruan “Cikini”.

Seremonial wisuda dibuka oleh Kepala SMK Perguruan “Cikini”, Rifat. M.Pd sekaligus memberikan sambutan hangat kepada para wisudawan/i dan seluruh tamu undangan. Dalam Sambutannya beliau menyampikan bahwa momen wisuda ini bukanlah akhir akan tetapi justru sebuah awal dari perjalanan panjang para lulusan dalam menghadapi tantangan masa depan dalam menggapai cita-cita dan impian baik melanjutkan pendidikan kuliah, terjun ke dunia industri, maupun menekuni bisnis dan wirausaha. Dilanjutkan dengan sambutan Direktur Dikdasmen Yayasan Perguruan “Cikini” Drs. Susiyanto, M.Pd., dan sambutan perwakilan Dunia Usaha/Dunia Industri Tenten Mangku Sapuan dari PT. JIAEC.

Acara prosesi wisuda berlanjut dengan pembacaan SK Kelulusan Siswa Tahun Ajaran 2022/2023 oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sugeng Ependi, S.Si. Dilanjutkan dengan pengukuhan  wisudawan dan penyematan medali kepada wisudawan oleh Kepala SMK Perguruan “Cikini”, Rifat. M.Pd.

Diakhir acara Sugeng Ependi, S.Si membacakan pengumuman lulusan terbaik, ada dua kategori lulusan terbaik, pertama lulusan terbaik tiap jurusan dan kedua lulusan terbaik secara umum, adapun lulusan terbaik diraih oleh ananda Steven Christian dari program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

(ASGHOR)