Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Market Day Sekolah Alam

Market Day Sekolah Alam

Motto : Sekolah Alam Berbasis Karakter dan Berakhlak Mulia

Peserta Didik sedang Melayani Pembeli

Market Day adalah salah satu Program rutin tahunan SAIM (SDIT Alam IKM Al Muhajirin) dan menjadi salah satu program unggulan di sekolah. Kegiatan ini merupakan kegiatan semacam bazar/pasar tempat jual beli dengan Siswa/i sebagai pedagang dan orang tua, teman serta masyarakat sekitar sebagai pembelinya. Market Day ini bertujuan membina karakter entrepeuner dan Marketing bagi para peserta didik. Kegiatan ini dilaksankan pada tanggal 23 Desember 2021 dengan jumlah lapak/peserta 40 orang. Dagangan yang di jual pada Market Day kali ini adalah jajanan/makanan yang berbahan dasar lokal food Kalimantan Tengah.

Terbaik 1, 2 & 3 (Dari Kanan)

Terpilihlah terbaik 1, 2 & 3 (dari kanan photo) pada kegiatan market day tahun 2021 ini. Terbaik pertama dengan olahan Peyek Kalakai, terbaik kedua dengan masakan oseng-oseng mandai pedas, dan terbaik ketiga dengan nasi bakar toping oseng mandai. Masing-masing mereka mendapatkan piala serta piagam untuk di bawa pulang.

Market day kali ini juga di meriahkan dengan photobot bertema Dayak Estetik hasil karya dewan guru bersama peserta didik. Tampak antusias orang tua beserta peserta didik untuk mengabadikan moment tersebut.