Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Jalin Kerja Sama dengan Industri, SMK Perguruan “Cikini” Sepakati MoU Kelas Industri Astra UD Trucks

Jakarta, www.smkperguruancikini.sch.id – SMK Perguruan Cikini melakukan kunjungan ke booth PT. Astra UD Trucks pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang , Banten.

Bersama belasan siswa kelas XI TKR, para pimpinan beserta Tim Hubinmas BKK juga sekaligus melakukan kick off MoU yang isinya berkaitan dengan pembentukan kelas Industri pada konsentrasi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Pada MoU yang disepakati kurikulum yang akan diberlakukan pada konsentrasi keahlian TKR adalah Engine Quester. Sebelumnya juga akan dilakukan sinkroniasi kurikulum antara kurikulum industri pihak PT. Astra UD Trucks dan kurikulum sekolah.

Kurikulum kelas industri Astra UD Trucks dimulai pada kelas XI dan untuk kelas X diberlakukan pengenalan budaya industri. Setelah naik kekelas XII siswa akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT. Astra UD Trucks.

Pada praktiknya sistem nilai rapor kelas industri terdiri dari dua yakni raport sekolah dan rapor industri dan lulusan kelas industri akan mendapatkan sertifikat dari industri terkait.

(ASGHOR)