Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MUHI Berbagi: SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Berbagi Nasi Kotak di Daerah Manahan

Surakarta, 22 Maret 2024 – Sebuah aksi kebaikan menghiasi sore hari ini di Surakarta, tepatnya di sekitar daerah Manahan. Sebanyak sepuluh anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta turut serta dalam kegiatan “MUHI Berbagi”, yang bertujuan untuk menyebarkan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan yang digelar pada hari Jumat, 22 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 waktu setempat ini, dilakukan dengan cara memberikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah Manahan. Dalam pelaksanaannya, mereka dibimbing oleh Waka Kesiswaan, Bapak Suratman, S.Pd.I, serta didukung oleh staf Humas, Ibu Ika Setiyani, S.Pd.I.

“Nasi kotak ini kami bagikan menjelang buka puasa dengan harapan, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar salah satu anggota IPM, Alesandro, dengan senyum di wajahnya.

Selain menyalurkan nasi kotak, para anggota IPM juga memberikan semangat dan harapan kepada penerima bantuan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi rezeki, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial serta ajang untuk mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Terima kasih kepada saudara-saudara kami dari SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang telah peduli dengan kondisi kami,” ucap salah seorang yang menerima nasi kotak yang dibagikan dengan wajah berseri-seri.

Dengan kegiatan MUHI Berbagi ini, diharapkan nasi kotak yang disalurkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang menerimanya. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh para siswa SMA Muhammadiyah 1 Surakarta diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak lagi orang untuk melakukan kebaikan yang sama. (Red: Ika Setiyani)