Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Siswa SMK Perguruan “Cikini” Sabet Dua Medali Emas dan Satu Medali Perak di Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kotamadya Jakarta Utara Tahun 2023

Jakarta, smkperguruancikini.sch.id –  Siswa SMK Perguruan ”Cikini” berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasonal (O2SN) Tingkat Kotamadya Jakarta Utara 2023. Pada kompetisi O2SN yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) pada 13 Juni 2023 ini siswa SMK Perguruan “Cikini” berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak pada tiga cabang olahraga berbeda.

Medali emas pertama berhasil diraih oleh Fachri Dzaky Azzahran (Kelas X TP) pada cabang olahraga Renang, medali emas kedua disumbangkan oleh Ghoniyu Adlu Farka (Kelas XI TP) pada cabang olahraga Karate dinomor Kumite, dan satu medali perak berhasil dipersembahkan oleh Andrian Firmansyah (Kelas X DKV) pada cabang olahraga Bulutangkis.

Pada pelaksanaanya mereka didampingi oleh Guru Olahraga yaitu M. Fuzan dan Fadli Irawan.

“Berkat doa segenap civitas akdemika SMK Perguruan “Cikini”, para siswa meraih prestasi yang cukup baik pada O2SN tahun 2023 ini, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMK Perguruan “Cikini” atas kontribusi baik berupa moril maupun materil. Kedepan harapan saya siswa dapat mempertahankan prestasi ini atau bahkan lebih lagi”, ujar Fadli Irawan sebagai pendamping siswa.

Ervan Ricardo selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa sekolah akan terus men-support siswa yang memiliki minat dan bakat dibidang olahraga untuk terus giat berlatih dan mendorong siswa untuk mengikuti berbagai kejuaraan agar terus menorehkan prestasi seperti pada ajang O2SN 2023 ini.

“Target kami adalah siswa dapat mengulang kembali prestasi gemilang yang pernah kita raih yaitu berhasil meyabet medali perunggu cabang olahraga Pencak Silat O2SN Tingkat Nasional beberapa waktu lalu atau bahkan melebihi pencapaian tersebut”, imbuhnya.

O2SN ini adalah sebuah kompetisi olahraga tingkat sekolah menengah atas atau sederajat dengan format berjenjang, sehingga kedepan para siswa berprestasi pada tingkat kotamadya ini akan berpartisipasi pada kompetisi O2SN tingkat Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

Ervan Ricardo menambahkan bahwa pihaknya berharap para siswa dapat mengembangkan minat dan bakatnya baik dibidang olahraga maupun non olahraga dengan cara turut aktif mengikuti ekstrakurikuler di sekolah secara serius. Pihak sekolah juga akan terus men-support siswa agar secara rutin mengikuti kejuaraan untuk mewakili sekolah dibidang olahraga.

(ASGHOR)