Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Pekan Ekonomi Syariah 2024, STEI Ar Risalah Sumbar Adakan Talkshow Kewirausahaan

Pekan Ekonomi Syariah 2024, STEI Ar Risalah Sumbar Adakan Talkshow Kewirausahaan

STEI Ar Risalah Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan talkshow kewirausahaan bersama Guru Besar Bidang Pengolahan Hasil Perikanan Universitas Bung Hatta., Ibuk Prof. Dr. Ir. Yusra., M.Si..

Kegiatan berlangsung di GOR Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, Sabtu (20/1/2024), dan dirangkai dengan pengumuman pemenang lomba Pekan Ekonomi Syariah 2024 STEI Ar Risalah Sumbar.

Ibuk Prof. Yusra pada kesempatan itu menerangkan bahwa kewirausahaan merupakan suatu disiplin ilmu yang dapat dipelajari dan diajarkan.

“Oleh karena itu, setiap kita pun memiliki peluang untuk tampil sebagai seorang wirausahawan atau entrepreneur,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa kewirausahaan perlu untuk meningkatkan kesejahteraan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Hal tersebut karena wirausaha bisa membuka lapangan pekerjaan.

Terkait usaha apa yang digeluti, tuturnya, itu tergantung kepada kemampuan setiap wirausahawan dalam menangkap peluang dan potensi di daerah masing-masing.

Oleh karena itu, ia pun mengajak generasi muda agar tidak takut menjadi wirausahawan. Dengan inovasi yang dilakukakan, usaha yang digeluti seseorang bisa tumbuh dan berkembang.

Sekedar informasi, STEI Ar Risalah Sumbar menggelar Pekan Ekonomi Syariah 2024. Selain talkshow, ada berbagai lomba tingkat siswa SMA/MA sederajat se-Sumbar yang digelar.

Lomba tersebut yaitu Musabaqoh Syahril Quran, nasyid, debat, dan baca puisi. [fru]