Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

74 SISWA MAN 1 GRESIK DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI MELALUI JALUR SNBT

74 SISWA MAN 1 GRESIK DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI MELALUI JALUR SNBT

74 SISWA MAN 1 GRESIK DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI MELALUI JALUR SNBT

Kabar membanggakan kembali datang dari MAN 1 Gresik. Madrasah Aliyah Negeri yang berada di Desa Bungah, Kabupaten Gresik tersebut berhasil meloloskan 74 siswanya ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNBT atau tes tulis. Berdasarkan data jumlah siswa yang diterima di PTN tahun ini, terdapat kenaikan jumlah siswa dibandingkan tahun sebelumnya. Jika dipersentasekan terdapat kenaikan 5 persen dibandingkan jumlah siswa yang masuk ke dalam peguruan tinggi negeri tahun lalu.

Apabila dirinci mengenai sebaran siswa MAN 1 Gresik yang lolos PTN meliputi,
2 siswa diterima di Unair
2 siswa diterima di ITS,
2 siswa diterima di UB
7 siswa diterima di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang,
1 siswa diterima di Universitas Negeri Jember (Unej),
24 siswa diterima di UTM,
1 siswa diterima di PPNS,
1 siswa diterima di Pens,
25 diterima di Unesa,
1 siswa diterima di Untidar,
2 diterima di Poltekes Surabaya,
1 diterima di Poltera,
1 siswa diterima di UPN,

Keberhasilan MAN 1 Gresik mengantarkan 74 siswanya menembus PTN merupakan wujud nyata pihak madrasah yang terus mengawal kesuksesan siswanya. Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muahri, M.Pd.I pun menyiapkan program bimbingan khusus jelang SNBT. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi peserta didik kelas XII yang berencana melanjutkan pendidikan melalui jalur SNBT. Pihaknya pun bekerjasama dengan pihak luar madrasah guna mendukung kesuksesan siswa menembus PTN.

Selain menyiapkan Beberapa program untuk meningkatkan jumlah siswa yang akan masuk PTN. MAN 1 Gresik juga menyiapkan siswanya untuk bersaing dalam dunia kerja. Hal itu diwujudkan dengan program keterampilan yang diperuntukkan untuk siswa MAN 1 Gresik. Program keterampilan yang dapat diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik meliputi Keterampilan Furniture, Keterampilan Teknik Kompter Jaringan, dan Keterampilan Tata Busana.