Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Classmeeting “Anagata Bimantara” SMAN 1 DOLOPO

Classmeeting “Anagata Bimantara” SMAN 1 DOLOPO

(Selasa, 11 Juni 2024)

Classmeeting adalah salah satu kegiatan atau program sekolah yang rutin dilaksanakan dalam setiap akhir semester. Kegiatan classmeeting ini diadakan setelah pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Tahun (PSAT) untuk sembari menunggu penginputan nilai dan pembagian rapor peserta didik. Terlihat jelas walaupun terjadi persaingan antar angkatan ataupun antar kelas, mereka saling menyemangati dan mendukung baik lawan ataupun kawan. Acara ini diagendakan berlangsung dari hari Senin (11/06/2024) hingga Kamis (20/06/2024) dengan melibatkan peran aktif Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dalam penyusunan kegiatan dan pelaksanaan teknis. OSIS dengan didampingi Waka Kesiswaan, menyusun berbagai kegiatan lomba yang akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Upacara Pembukaan Classmeeting “Anagata Bimantara”

Acara diawali dengan upacara pembukaan Classmeeting, dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Mahfud Efendi, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Dolopo. Dengan mengangkat tema “Anagata Bimantara (Aktif – Sportif – Kreatif)”, event class meeting ini antara lain lomba Free Fire, lomba karet tepung, lomba sarung air, dan lomba kasti ngglindhing. Tanpa menghilangkan semangat siswa, para siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias tinggi.

Kegiatan ini digunakan sebagai wadah untuk unjuk kebolehan dan prestasi dalam bidang olahraga, ketrampilan dalam berkarya. Dengan adanya kegiatan classmeeting tersebut, setiap individu ataupun kelas memiliki harapan untuk mengikuti dan memperebutkan gelar juara. Diadakannya Kegiatan classmeeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain: Menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan dalam tiap individu di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Dolopo, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, meningkatkan sportivitas, dan mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan maupun staff).

Harapan untuk kegiatan classmeeting di akhir semester yang akan datang, semoga lebih banyak lagi cabang lomba yang diadakan dan mendapat lebih banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dari siswa, guru, maupun orang tua, sehingga kegiatan classmeeting yang akan datang dapat berjalan dengan meriah dan lebih baik.

Berikut rundown Classmeeting “Aganata Bimantara”:


(red)