Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Tanjungpura Gelar Halal Bi Halal: Momentum Kesucian Diri dan Kekuatan Kolaborasi

Universitas Tanjungpura Gelar Halal Bi Halal: Momentum Kesucian Diri dan Kekuatan Kolaborasi

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menggelar acara Halal Bi Halal yang penuh makna di Gedung Auditorium UNTAN pada Kamis, 18 April 2024. Dalam suasana Idul Fitri yang penuh berkah ini, Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko SH., M.Si, menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin yang tulus kepada seluruh civitas akademika atas segala kesalahan dan kekhilafan yang terjadi dalam menjalin silaturahim baik sebagai individu maupun dalam konteks pekerjaan.

“Semoga Halal Bi Halal ini menjadi momentum bagi kita untuk kembali kepada kesucian diri, yang akan menjadi bekal utama dalam menjalani peran kita sebagai pelindung keharmonisan dan kedamaian di muka bumi, serta menjadi modal utama dalam menjalankan kewajiban kita kepada sesama manusia dan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Prof. Dr. Garuda Wiko.

Prof. Dr. Garuda Wiko juga mengundang Prof. Dr. H. Wajidi Sayadi, M.Ag., untuk memberikan pencerahan mengenai makna sebenarnya dari Halal Bi Halal dan pentingnya menjalin silaturahim.

Kerja sama menjadi nilai yang sangat penting dalam era saat ini, di mana perubahan besar terjadi di berbagai bidang kehidupan. Hal ini menuntut adanya kerja sama yang kuat dan hubungan yang baik antar sesama. Kerja sama yang baik haruslah didasari oleh nilai-nilai positif yang diajarkan oleh agama, seperti integritas, kejujuran, kepemimpinan yang bijaksana, kesopanan, serta kemampuan berkomunikasi dan berpikir kritis.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Garuda Wiko juga melepas anggota keluarga besar UNTAN yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Hal ini menjadi momen yang penting dalam meneguhkan nilai-nilai solidaritas dan kebersamaan di lingkungan kampus.

Acara Halal Bi Halal ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga nilai-nilai luhur dan kerja sama yang menjadi pondasi dari keberhasilan setiap langkah yang diambil oleh Universitas Tanjungpura.