Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Tingkatkan Kemampuan Literasi Melalui Workshop Gerakan Sekolah Menulis Buku SMAN 1 KESESI

Tingkatkan Kemampuan Literasi Melalui Workshop Gerakan Sekolah Menulis Buku  SMAN 1 KESESI

GSMB Nasional (Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional) adalah sebuah program pengembangan literasi sekolah, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat untuk dapat menerbitkan buku ber-ISBN, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat nasional dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Setiap Siswa yang berpartisipasi membayar biaya pendaftaran Rp50.000,-/karya. Biaya tersebut dibayarkan oleh sekolah, Setiap Siswa akan mendapatkan 1 eksemplar buku dan puluahan fasilitas lainnya sebagaimana tercantum dalam halaman Fasilitas Program. Minimal 50 Siswa.

Biaya cetak buku dibebankan kepada sekolah hanya sebesar Rp50 ribu. Siswa atau guru yang mengirimkan karya juga mendapatkan E-piagam penulis nasional, E-Sertifikat kompetensi menulis hingga workshop literasi baca tulis. Bahkan, buku yang diterbitkan sudah ada ISBN sehingga bisa dilacak di perpustakaan nasional,” kata Kepala SMAN 1 Kesesi