Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UNJ Gelar Halal Bihalal Bertajuk “Ukhuah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia”

UNJ Gelar Halal Bihalal Bertajuk “Ukhuah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia”

Humas UNJ, Jakarta – Dalam rangka peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke 60 Tahun, UNJ menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal yang bertajuk “Ukhuah Insaniyah dalam Mencapai Universitas Kelas Dunia”. Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa, 23 April 2024 berempat di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Lantai 2, Kampus A UNJ.

Turut hadir dalam kegiatan ini Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, Prof. Hafid Abbas selaku Ketua Senat UNJ, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga, Dewan Pengawas UNJ, Dewan Penyantun UNJ, para Mitra UNJ, para Dekan, para Kepala Biro, para Kepala UPT serta seluruh keluarga besar UNJ. Fakultas Ekonomi (FE) UNJ menjadi tuan rumah dalam kegiatan Halal Bihalal yang sekaligus menjadi rangkaian acara pembuka peringatan Dies Natalis UNJ ke-60 Tahun.

Mengawali kegiatan, Prof. Usep Suhud, Ph.D selaku Ketua Pelaksana sekaligus Dekan FE UNJ melaporkan tema kegiatan Halal Bihalal ini diangkat untuk mengingatkan bahwa kita tidak bisa kokoh, berkembang, maju jika berjalan sendiri-sendiri, maka berkolaborasi menjadi satu-satunya kunci. Kolaborasi dilakukan bersama-sama atas dasar jujur dan adil, “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengingatkan kembali bahwa kita tidak bisa berjalan sendiri, mari kita sukseskan Dies Natalis UNJ ke-60 Tahun dengan kerendahan hati.” tutup Prof. Usep.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Komarudin menyampaikan bahwa tema kegiatan ini sangat tepat, tanpa kolaborasi kita tidak akan bisa maju. Rektor tidak akan bisa bekerja sendirian jika tanpa dukungan para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan dan seluruh jajaran yang ada di UNJ, Rektorat tidak akan maju tanpa dukungan fakultas dan semua unit di UNJ. Senat juga mempunyai peran penting yang senantiasa memberikan masukan, nasihat dan pertimbangan yang berarti kepada Rektorat. Kebersamaan dan kemitraan senantiasa membuat kita menjadi lebih mudah untuk mencapai visi misi, tujuan dan program. “Halal Bihalal hari ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UNJ ke-60 Tahun, oleh karena itu kami mengajak Bapak/Ibu semua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis baik di bidang akademik, seni, maupun olahraga.” tutup Prof. Komarudin.

Memasuki acara puncak, Syeikh Fikri Thoriq Al-Katiri selaku penceramah pada kegiatan ini mengajak seluruh audiens melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta memberikan ceramah bagaimana mempererat kerjasama, memperbaiki niat demi mencapai tujuan untuk memajukan UNJ yang berkelas dunia.

Pada rangkaian kegiatan Halal Bihalal ini, terdapat persembahan lagu dari UNJ Entertainment, persembahan permainan alat musik 60 angklung yang dipimpin oleh Bambu Community.