Selasa, 07 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Direktur Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Ikuti Internasional Doctoral Supervision Bootcamp di Bali

Direktur Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Ikuti  Internasional Doctoral Supervision Bootcamp di Bali

Jambi, 26 April 2024. Prof. Dr. Risnita, M.Pd, Direktur Pascasarjana dari UIN STS Jambi, tengah mengikuti  Internasional Doctoral Supervision Bootcamp yang diselenggarakan di Swiss-Bellhotel Kuta Bali. Partisipasi Prof. Risnita Sebagai Guru Besar Manajemen Pendidikan Islam dalam acara ini menunjukkan komitmen UIN STS Jambi untuk meningkatkan kualitas pengawasan doktoral dan mendukung pengembangan akademik yang berkelanjutan.

Kegiatan yang dipusatkan di swiss-bellhotel Tuban, Bali, ini berlansung Rabu sampai Sabtu (24-27 April 2024) rangkaian acara ini merupakan bagian dari Asian Education Symposium (AES). Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI dan Universitas Pakuan (UNPAK).

Bootcamp ini dihadiri oleh sejumlah pengawas doktoral terkemuka dari berbagai Universitas di indonesia, yang berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam mendampingi mahasiswa doktoral. Prof. Risnita yang di dampingi Wakil Direktur Dr. Kemas Imron Rosadi, M.Pd dan Sekretaris Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam Dr. Sodiah, M.Pd,I mengikuti rangkaian sesi pelatihan untuk supervasor atau pembimbing doktoral agar memiliki kemampuan yang kuat dalam membimbing tesis dan disertasi.

“Dalam lingkungan pendidikan tinggi yang semakin global, penting bagi kami sebagai lembaga untuk terus meningkatkan standar pengawasan doktoral,” ujar Prof. Risnita. “Partisipasi kami dalam bootcamp ini memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan profesional kami dan memperoleh wawasan baru dalam praktik pengawasan doktoral.”

Keikutsertaan Prof. Risnita dalam Bootcamp Pengawasan Doktoral Internasional tidak hanya menguntungkan UIN STS Jambi, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan tinggi secara keseluruhan di Indonesia. Dengan membawa kembali pengetahuan dan keterampilan baru, Prof. Risnita siap untuk memajukan standar pengawasan doktoral di pascasarjana UIN STS Jambi.