Minggu, 19 Mei 2024
Perguruan Tinggi

UKM-PIKMA : Bedah Buku Novel Seputih Salju Michigan

UKM-PIKMA : Bedah Buku Novel Seputih Salju Michigan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa (PIKMA) di teras GCR Kampus Universitas Islam Negri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, pada Sabtu (4/5/2024) kemarin. Bedah buku edisi perdana ini kemudian diberi nama Read Talk.

Read Talk merupakan kegiatan event bedah buku dari PIKMA untuk meningkatkan literasi minat baca pada mahasiswa Jambi. Pada kesempatan tersebut, buku yang dibedah adalah Novel Seputih Salju Michigan karya Mr Dion Ginanto, Ph.D, Dosen UIN STS Jambi sekaligus Pembina UKM PIKMA.

Novel Seputih Salju Michigan sendiri pernah menjadi novel best seller Indonesia, dan mendapat apresiasi dan endorsement dari Habiburrahman ElShirazi atau Kang Abik, penulis novel Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih.

Muhammad Taufiq selalu ketua UKM PIKMA, menyampaikan bahwa salah satu agenda PIKMA yaitu acara Read Talk artinya  bedah buku fiksi novel karya dari Mr. Dion Ginanto Ph.D telah berjalan dengan lancar.

“Harapan dari acara Read Talk ini dapat meningkatkan semangat para mahasiswa-mahasiswa di Jambi sehingga teman-teman termotivasi untuk bisa meningkatkan kemampuan membaca dan terutama semangat mengenai kepenulisan ilmiah dan juga fiksi,” tutur Ketua UKM PIKMA UIN STS.

Lebih lanjut, “Kedepannya akan dilaksanakan lagi kegiatan Read Talk Part 2  serta pelatihan kepenulisan ilmiah dan fiksi nantikan Infonya di media sosial Instagram PIKMA,” tutup Taufiq.