Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Siswa SMK Pelita Al Qur’an Juara 3 Gulat pada ajang POPDA Tingkat Provinsi

Siswa SMK Pelita Al Qur’an Juara 3 Gulat pada ajang POPDA Tingkat Provinsi
Anif Haryanto (jaket biru) berhasil menyabet Juara III Cabor Gulat pada ajang POPDA Tk. Provinsi Jawa Tengah

Rabu 24 April 2019 merupakan hari yang akan dikenang oleh semua Keluarga Besar SMK Pelita Al Quran Wonosobo. Anif Haryanto, siswa Kelas X Jurusan Akuntansi SMK Pelita Al Quran Wonosobo mampu memberikan persembahan terbaik dalam ajang POPDA Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Anif bersama kontingen gulat Wonosobo berjuang dalam ajang tersebut yang dilaksanakan di Semarang. Berangkat dengan tekad dan semangat kuat demi nama SMK Pelita Al Quran Wonosobo. Ia telah mempersiapkan pertandingan tersebut jauh sebelumnya, hampir setiap hari berlatih fisik bersama sang pelatih, Bapak Mustofa.

SMK Pelita Al Quran Wonosobo memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswa yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga, termasuk gulat yang sekarang ditekuni oleh Anif Haryanto. Hal tersebut dapat menjadikan motivasi tinggi kepada semua siswa SMK Pelita Al Quran Wonosobo, terbukti dalam ajang POPDA tahun ini mampu memberikan torehan prestasi dan melaju hingga tingkat Propinsi.

Alhamdulillah, dalam ajang tersebut Anif bersaing bersama para atlet-atlet di Provinsi Jawa Tengah yang sangat tangguh. Dukungan dari keluarga, pelatih, serta almamaternya membuatnya mampu menambah kekuatan mental dan semangat berjuang. Kerja kerasnya bersama pelatih selama ini mampu memberikan hasil yang memuaskan. Medali perunggu berhasil disabetnya dengan bangga. Ini merupakan Hal yang sangat istimewa baginya, persembahan untuk keluarga, pelatih, serta SMK Pelita Al Quran Wonosobo yang telah mendukung baik moril maupun spriritual. Bapak Ahmad Sakir Maksum selaku Kepala Sekolah merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Anif Haryanto, ia berharap kedepan semoga banyak prestasi yang akan dicapai dan memberikan semangat kepada seluruh siswa SMK Pelita Al Quran Wonosobo untuk terus berjuang meraih cita-cita.