Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kumpulkan Zakat dari Guru, 47 Peserta Didik SMKN 1 Rengat Terima Santunan

Kumpulkan Zakat dari Guru, 47 Peserta Didik SMKN 1 Rengat Terima Santunan

RENGAT-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sebanyak 47 peserta didik SMKN 1 Rengat menerima penyaluran zakat, Kamis (13/4/2023). Zakat yang disalurkan berasal dari tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 1 Rengat yang telah dikumpulkan sepekan sebelumnya.

Penyaluran zakat dilakukan Kepala SMKN 1 Rengat, Zuriati, SPd, MPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Erawati, S.SAg serta seluruh wali kelas di Aula SMKN 1 Rengat. Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan diagendakan menjadi kegiatan rutin tiap tahun.

“Alhamdulillah, dari zakat pendidik dan tenaga kependidikan, kita bisa menyalurkannya untuk 47 peserta didik. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang sudah berpatisipasi dalam program ini,” ujar Zuriati.

Dijelaskan Zuriati, 47 peserta didik penerima zakat dari guru tersebut berasal dari seluruh perwakilan kelas 10, 11 dan 12 dari keluarga tidak mampu dan telah memenuhi kriteria penerima zakat. Tiap peserta didik menerima uang tunai senilai Rp 100 ribu.

“Dari segi jumlah ataupun nominal yang disalurkan memang tidak besar. Tetapi kami berharap penyaluran zakat secara langsung ke murid ini mampu meningkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan keluarga besar SMKN 1 Rengat,” jelasnya.

Zuriati juga berharap, tahun depan kegiatan penyaluran zakat bagi peserta didik ini dapat kembali dilaksanakan dan lebih ditingkatkan.*