Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 1 Rengat Menggelar Acara Perpisahan untuk Peserta didik TP.2023/2024

SMK Negeri 1 Rengat Menggelar Acara Perpisahan untuk Peserta didik TP.2023/2024

Sabtu, 27 April 2024, SMK Negeri 1 rengat menggelar perpisahan dengan Sebanyak seribu seratus peserta didik mengikuti kegiatan ini digedung dang purnama kota rengat. Sebanyak tiga ratus enam puluh peserta didik kelas dua belas yang melakukan perpisahan terbagi atas tujuh program keahlian, diantaranya adalah program keahlian Akuntansi Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran dan Layanam Bisnis, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Pemasaran, Layanan Bisnis Syari’ah, Desain Komunikasi Visual dan Program keahlian Busana.

Dihadirkan pula para orangtua dari peserta didik kelas dua belas, untuk dapat juga menyaksikan pagelaran dan merasakan suasana kebahagiaan diakhir masa pendidikan putra dan putrinya tercinta. Dalam pagelaran perpisahan ini, ditampilkan berbagai penampilan dari peserta didik kelas dua belas maupun dari kelas sepuluh dan kelas sebelas.

Kepala sekolah juga menyampaikan tentang peluang para peserta didik kelas dua belas untuk mendapatkan kesempatan magang ke jepang gratis dengan dibiayai oleh program SMK PK dan dukungan biaya lainnya dari dinas tenaga kerja provinsi riau, sehingga selain mendapatkan kesempatan magang, dengan program ini memberikan peluang besar bagi peserta didik untuk mendapatkan pekerjaan dan pengalaman bekerja diluar negeri tanpa mengeluarkan biaya pribadi.

Sejalan dengan program SMK yang terus meningkatkan kemanfaatan lulusan dimasyarakat, kemanfaatan ini diukur melalui capaian lulusan yang Bekerja, Melanjutkan studi dan Wirausaha yang disingkat dengan BMW. capaian ini diubah kedalam bentuk data riil yang diupdate oleh para lulusan pada aplikasi telusur alumni milik SMK Negeri 1 Rengat.