Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Pembukaan Ujian Praktek Tahun Ajaran 2023/2024

Tanimbar, SMA N 8 KT.Sebanyak 203 peserta didik kelas 12 SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar mengikuti upacara pembukaan Ujian Sekolah tahun Pelajaran 2023/2024 yang dimulai dengan Ujian Praktek di lapangan upacara Senin (25/02/2024).

Acara yang diawali dengan doa oleh seorang guru dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Tata Laksana serta seluruh peserta didik, berlangsung dengan hikmat dan berjalan lancar. Peserta didik yang terbagi dalam 6 rombongan belajar yakni 4 rombel jurusan MIPA dan 2 rombel jurusan IPS berlangsung selama 3 hari dengan mata pelajaran ujian praktek yaitu PJOK, Seni budaya, Mulok dan Prakarya.

Kepala SMA N 8 Kepulauan Tanimbar, Ibu Henderika P. Pattian,S.Pd.,M.Si dalam arahannya saat pembukaan mengatakan “ujian praktek adalah bagian dari ujian sekolah yang merupakan salah satu faktor yang menentukan kelulusan peserta didik sehingga diharapkan seluruh peserta didik dapat mengikuti setiap proses dengan penuh tanggung jawab sampai selesai”.

Penyematan tanda pengenal oleh kepala sekolah secara simbolis menandai dibukanya ujian praktek secara resmi di hari pertama. Setelah pembukaan, peserta didik di arahkan untuk menyiapkan diri mengikuti ujian praktek sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.(red-Humassman8kt).