Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA NEGERI 8 KEPULAUAN TANIMBAR, SEBAGAI ADVOKASI GERAKAN SEKOLAH SEHAT.

Kepulauan Tanimbar, 14 Juli 2023 – SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar resmi ditunjuk sebagai sekolah sehat oleh Kementerian Pendidikan, melalui dinas pendidikan Provinsi Maluku, Penunjukan ini bertujuan untuk menerapkan Gerakan Sekolah Sehat, untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

Sebagai bagian dari pilot program ini, SMA Negeri 8 akan mengimplementasikan berbagai inovasi dan kebijakan yang mendukung kesehatan fisik dan mental siswa. Rencananya, program ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk tenaga pendidik, siswa, orang tua, serta pihak kesehatan setempat.

Salah satu inovasi yang akan diterapkan adalah penerapan jam olahraga wajib setiap hari untuk meningkatkan aktivitas fisik siswa. Selain itu, program pendidikan kesehatan akan ditingkatkan dengan menyediakan informasi dan edukasi tentang pola makan sehat, pentingnya tidur yang cukup, dan cara mengkomsumsi makanan yang sehat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8, Ibu Henderika Pattian, S.Pd.,M.Pd, menyatakan, “Kami sangat bangga dipercaya menjadi perwakilan sekolah yang menerapkan gerakan sekolah sehat. Kami akan bekerja sama dengan seluruh komunitas sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa.”

Dengan ditunjuknya SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar sebagai pilot sekolah sehat, diharapkan hasil dari implementasi program ini akan menjadi referensi bagi sekolah-sekolah lain di Tanimbar untuk mengadopsi model pendidikan yang berorientasi pada kesehatan dan kesejahteraan siswa. HUMAS_SMANPAN.