Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH BERBASIS KOMPUTER DI SMA NEGERI 8 KEPULAUAN TANIMBAR

Senin, 04 Maret 2024, SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer. Pelaksanaan Ujian ini berlangsung tanggal 04-09 Maret 2024. Acara pembukaan Ujian Sekolah dilaksanakan menyeluruh untuk SMA/SMK Provinsi Maluku secara daring melalui Instagram @siwalima.update, yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Provinsi Maluku.

Acara pembukaan yang dilakukan secara daring ini menjadi bukti nyata akan adaptasi teknologi dalam pendidikan. Dengan menggunakan Instagram, para siswa dan guru dapat terhubung mengikuti proses pembukaan Ujian se-Provinsi Maluku.

Sekretaris Dinas Provinsi Maluku dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa untuk tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin selama pelaksanaan ujian berlangsung, selanjutnya beliau menekankan bahwa selama kurun waktu 3 tahun, kalian sudah belajar dan saya percaya bahwa semua mata pelajaran yang di sampaikan oleh bapak/ibu guru dapat di pahami, sehingga mampu menyelesaikan semua soal dengan baik. ujarnya.

Para siswa pun menyambut pelaksanaan ujian ini dengan semangat. Mereka mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh, menunjukkan dedikasi mereka dalam meraih prestasi di tengah tantangan yang dihadapi.

Kepala SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu panitia, bapak/ibu guru dan orang tua yang telah mendukung pelaksanaan ujian sekolah ini, tuturnya.

Pelaksanaan ujian sekolah berbasis komputer ini diharapkan dapat terus dilakukan dalam penerapan teknologi dalam dunia pendidikan, serta memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa dalam menghadapi ujian. redhumas__