Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Ditjen GTK RI dan Harvard University AS Kembali Mengadakan Program Pemberdayaan Skill Digital CS50 X, Yuk Segera Daftar !

Ditjen GTK RI dan Harvard University AS Kembali Mengadakan Program Pemberdayaan Skill Digital CS50 X, Yuk Segera Daftar !

Bekasi (21/08/2023)- Saat ini berbagai program dirancang oleh pemerintah melalui Ditjen GTK bekerjasama dengan LPDP dan berbagai perguruan tinggi dunia untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam mengajar di satuan pendidikan masing-masing.

Sebelumnya Ditjen GTK sudah bekerjasama dengan Monash University (Australia) untuk meningkatkan kemampuan guru dalam bidang numerasi, Columbia University (AS) untuk meningkatkan kemampuan guru dalam bidang literasi, dan Ohio State University (AS) untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbahasa Inggris.

Kali ini Ditjen GTK , LPDP dan Harvard University (AS) bekerjasama untuk mengadakan program pemberdayaan kemampuan guru dalam bidang digital yaitu program CS50X. Harvard University sendiri adalah perguruan tinggi yang berada di peringkat ke 2 (dua) dunia berdasarkan The World University Ranking 2023.

Program Pemberdayaan skill digital CS50X ini ditargetkan untuk para guru yang mengajar di jenjang SMP, SMA, dan SMK. Disamping itu, Guru yang dapat mengikuti program ini adalah guru yang sudah memiliki NUPTK serta mampu berbahasa Inggris. Nantinya para guru yang lolos seleksi untuk mengikuti program ini dan mampu menyelesaikan program hingga selesai akan mendapatkan sertifikat dari Harvard University.

Baca juga : Dirjen GTK, LPDP dan Ohio State University Kembali Buka Kesempatan Beasiswa Non Gelar, Yuk Ikutan !

Baca juga : LPDP RI-Columbia University AS Buka Kesempatan Beasiswa Microcredential Guru Bidang Literasi, Yuk Ikutan Sahabat Thariq !

Bagi sahabat Thariq yang mengajar di jenjang SMP dan SMA serta tertarik dengan dunia digital, program ini sangat tepat untuk sahabat thariq semua. Selain itu, program digital classroom yang saat ini sedang bergulir di SIT TBZ sesuai dengan tema program digital skill yang diadakan oleh ditjen GTK bersama Harvard University. Yuk segera daftar sebelum terlambat. Pendaftaran dibuka dari 22 Agustus s.d 18 September 2023. (fr)

Simak video : Program CS50X Indonesia