Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Workshop Kurikulum Tahun Pelajaran 2021/2022

SMP Negeri 2 Semarapura dalam memberikan pelayanan pembelajaran kepada seluruh peserta didik, guru-guru senantiasa selalu meningkatkan inovasi-inovasinya dalam dunia pendidikan, terutama dalam melaksanakan pembelajaran baik secara tatap muka ataupun secara daring. Hal ini menyebabkan SMP Negeri 2 Semarapura selalu melaksanakan wokshop kurikulum setiap tahunnya.

Workshop kurikulum pada tahun pelajaran 2021/2022 diselenggarakan dari Senin, 5 juli 2021 sampai dengan 8 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan ini Bapak Kepala Sekolah Ida Bagus Astawa, S.Pd. M.Pd. menyampaiakan sambutannya mengenai workshop yang hari tersebut. Workshop dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H. yang selanjutnya berkesempatan menyampaiakan materi Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten. Pada kesempatan yang sama di materi juga disajikan oleh Bapak Pengawas SMP Negeri 2 Semarapura yang menyampaikan Model-Model Pembelajaran Inovatif di masa Pandemi. Selanjutnya materi juga disampaikan oleh Bapak Ketua pengawas Kabupaten, Drs. I Gde Satria Wibawa yang pada kesempatan ini menyampaikan materi tentang Kurikulum dan Pembelajaran di Masa Pandemi.

Pada Workshop Kurikulum tahun pelajaran 2021/2022 ini juga disampaikan juga Persiapan Pelaksanaan PTM Terbatas dan Struktur Organisasi Satuan Penanganan Pencegahan Covid- 19 oleh Waka Kurikulum SMP Negeri 2 Semarapura I Ketut Kantor, S.Pd., M.Pd. Selanjutnya dalam menunjang pembelajaran juga disampaikan materi yang bisa menunjang pemberlajaran yaitu Pemanfaatan Google Workspace for Education dalam Pembelajaran yang disampaikan oleh I Putu Ardi Supartawan, S.Kom dari Guru SMKN 1 Klungkung. Materi selanjutnya adalah Pemanfaatan Quiziz untuk Assessment oleh Ni Kadek Citrawati, S.Pd. yang merupakan salah satu Guru Penggerak dari SMP Negeri 2 Semarapura.

Pada kesempatan ini guru-guru peserta workshop juga menyampaikan atau pempresentasikan dari pemanfaatan Google Workspace fo Education untuk bisa diberikan koreksi dan masukan dari narasumber. kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Semarapura ini sudah pasti dilakasanakan atas dasar meningkatkan mutu dari sekolah sejalan dengan visi misi yang dimiliki sekolah.