Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Jalan Sehat Pertama setelah Dua Tahun Pandemi Covid-19

gambar siswa MTs Negeri 4 Klaten jalan sehat

Pedan-Seluruh siswa beserta guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 4 Klaten mengikuti kegiatan jalan sehat pagi ini (28/5). Jalan sehat ini adalah kali pertama dilaksanakan setelah dua tahun pandemi Covid-19. Sebelumnya, kegiatan ini rutin diadakan sebulan sekali.

Seluruh peserta jalan sehat mengenakan seragam olahraga. Mereka telah berbaris dengan rapi sesuai kelasnya masing-masing di halaman MTs Negeri 4 Klaten sejak pukul 07.00. Sebelum berangkat, Kepala Madrasah (Ibu Umi Muslikhah) memberikan pengarahan kepada peserta jalan sehat kali ini agar selalu menjaga ketertiban selama di jalan. Kemudian seluruh siswa berdoa dan sekitar pukul 07.30 mereka mulai berjalan.

Barisan yang berjalan dimulai siswa dari kelas VII A-F, kemudian dilanjutkan oleh siswa kelas VIII A-F, dan diikuti oleh siswa kelas IX A-F dengan didampingi oleh guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 4 Klaten.

Rute yang dilewati untuk jalan sehat kali ini adalah sekitar madrasah. Rute dari madrasah adalah ke utara melewati jalan raya sampai dengan tugu lilin Kaligawe ke barat (area perkampungan penduduk), kemudian ke selatan, arah Lemah Ireng, Sawahan, dan Troketon (kembali ke madrasah).

Jarak yang ditempuh dalam jalan sehat ini cukup jauh yaitu sekitar 4 km. Selain jalan raya, rute jalan sehat ini juga melewati perkampungan penduduk dan persawahan. Sekitar pukul 08.45, seluruh peserta jalan sehat telah memasuki halaman madrasah.

Seluruh siswa istirahat sejenak kemudian bergotong royong membersihkan kelas masing-masing. Tepat pukul 10.00 mereka berdoa bersama lalu pulang.

LY