Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

PBSI UAD Teken MoU dengan PBSI UHAMKA

PBSI UAD Teken MoU dengan PBSI UHAMKA

Foto bersama setelah penandatangan MoU antara PBSI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan PBSI Uhamka (Foto: Farida)

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi menjalin kerja sama dengan PBSI Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta. Agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Ruang Amphitheater, Kampus IV UAD pada Sabtu, (13-08-2022). Hadir secara langsung dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD dan Ketua Program Studi (Kaprodi) dari masing-masing universitas.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh dekan FKIP UAD Muhammad Sayuti, S.Pd., M.Pd., M.Ed., Ph.D., dengan Kaprodi UHAMKA Prof. Dr. Prima Gusti Yanti, M.Hum. Dalam sambutannya, Prima mengucapkan terima kasih kepada pihak PBSI UAD atas kesempatan menerima UHAMKA dan mengajak kerja sama agar terus lebih maju.

“Langkah ke depannya kita butuh sesuatu yang lebih implementatif, akurat, dan lebih mengembangkan mahasiswa apalagi saat ini perkuliahan sudah dilaksanakan secara luring. Kerja sama tersebut harus terlihat benar-benar nyata. Semoga cara-cara tersebut terus bermanfaat bagi masa depan,” jelas Prima.

Senada dengan hal itu, Sayuti juga menyambut senang perjanjian antarkedua belah pihak di lingkup PBSI tersebut. Ia mengungkapkan, PBSI UAD dengan PBSI UHAMKA agar terus bekerja sama untuk membangun kesadaran yang sama bagi calon guru bahwa literasi bahasa sebagai sesuatu yang menyenangkan.

“Dukungan UHAMKA dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) lain yang memiliki Prodi PBSI penting untuk bekerja sama membangun networking dan membangun ciri bahwa alumni PBSI PTMA itu mempunyai karakter yang berbeda, yaitu sadar bahasa,” papar Sayuti.

Terakhir, ia berharap FKIP terus membangun kekuatan yang lebih baik di PBSI dengan cara PBSI UAD belajar dengan PBSI UHAMKA, serta menjalin kerja sama dengan baik. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari kedua belah pihak dan sesi foto bersama. (frd)

uad.ac.id