Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

IHT PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN

SMA Negeri 19 Surabaya mengadakan IHT PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 19 SURABAYA” dilaksanakan tgl. 6 Oktober 2021            di  R Pertemuan SMAN 19 Surabaya.

Sambutan Bapak Drs. Moh Zainuri,M.Si selaku Kepala SMAN 19 Surabaya diawali dengan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo sekaligus terima kasih atas kehadiran beliau di SMAN 19 Surabaya. Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Bapak Drs.Lutfi Isa Anshori,MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Sidoarjo. Beliau mengatakan bahwasannya Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di masa pandemi ini merupakan keadaan dimana pembelajaran dilaksanakan dalam kondisi Blanded Learning, dimana guru dituntut untuk dapat melakukan pembelajaran secara daring maupun luring dalam waktu bersamaan. Berbagai cara diharapkan oleh dinas bisa dilakukan sekolah untuk proses pembelajaran yang dipilih dikarenakan setiap sekolah berbeda-beda kondisi baik dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa, orang tua ataupun lingkungan sekitar sekolah. Di masa pandemi ini Dinas pendidikan provinsi jatim mengharapkan semua guru bisa menjadi “Guru Hebat” bagi siswa siswanya.

Acara IHT dilanjutkan dengan mengundang nara sumber Ibu Dra.Anik Sudjiatiningsih, M.Si dan Bapak Drs. Hari Indarjoko, M.Pd yang menyampaikan tentang Pengembangan silabus, RPP dan penilaian. Dengan memahami bagaimana menyusun perangkat mengajar diharapakan semua guru sudah mempunyai rencana pengajaran yang baik sehingga bisa menyiapkan bahan ajar sebelum mengajar.

Dengan IHT ini diharapkan bapak/ibu guru pengajar semakin dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik. Dan tentunya tetap menjadi ‘Guru Hebat” terutama bagi siswa SMAN 19 Surabaya dan bisa mencetak siswa yang hebat pula