Kamis, 06 Oktober 2022
Sekolah Menengah Pertama

Siswa/i Kelas 8 MTsN 4 Aceh Barat Daya Mengikuti Gladi Bersih ANBK Tahun 2022

Siswa/i Kelas 8 MTsN 4 Aceh Barat Daya Mengikuti Gladi Bersih ANBK Tahun 2022

Blangpidie. Sejumlah 50 siswa/i MTsN 4 Aceh Barat Daya mengikuti Gladi Bersih ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Lab. Komputer MTsN 4 Aceh Barat Daya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (12-13/09) dan setiap hari dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.40. Sesi kedua dimulai pukul 10.40 hingga pukul 12.50. Pada hari Senin (12/09) Kegiatan Gladi Bersih ANBK mengujikan kemampuan Literasi dan pada hari Selasa (13/09) mengujikan kemampuan Numerasi.

Kegiatan Gladi Bersih ANBK ini dilaksanakan sebagai persiapan Kegiatan ANBK.  Tujuan diadakannya kegiatan ANBK ini  adalah meningkatkan kemampuan literasi bagi peserta. Melalui ANBK, dapat diukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap peserta. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing-masing peserta.

Selain untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa, tujuan diadakannya kegiatan ANBK ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sekaligus menunjukkan tujuan utama sekolah, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter siswa. Kegiatan ANBK memberi gambaran tentang karakteristik esensial sekolah yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut. (UN)