Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Launching Buku Perdana Buku Antologi Siswa MIN 1 Kota Banda Aceh

Launching Buku Perdana Buku Antologi Siswa MIN 1 Kota Banda Aceh

Sabtu, 24 Juni 2023, Pada saat pembagian Rapor kenaikan kelas di MIN 1 Kota Banda Aceh,  ada yang spesial dalam kegiatan pembagian rapor kali ini, Perpustakaan MIN 1 Kota banda Aceh mengadakan Launching buku.  Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan program pembudayaan literasi di MIN 1 kota banda Aceh, terutama untuk membangkitkan semangat siswa dalam menulis.

Bertempat di lapangan MIN 1 Kota Banda Aceh, Kepala Madrasah, Kepala Perpustakaan, Wakil Ketua Komite, guru-guru dan siswa mengadakan launching buku antologi yang berjudul “Sejuta Cita Anak Bangsa “, dengan penerbit Bandar Publising.

Launching buku ini sebagai tindak lanjut dari Program budaya literasi di MIN 1 Kota Banda Aceh. Salah satu kegiatan literasi tersebut adalah mengadakan pelatihan menulis bagi siswa yang diadakan setiap hari Kamis di perpustakaan dan di laboratorium komputer MIN 1 Kota Banda Aceh. Sebanyak 32 siswa yang terpilih berkontribusi menulis cerita bertemakan tentang Kegiatan dalam meraih cita-cita para siswa.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya buku antologi perdana karya siswa ini pun terbit. Tampak senyum bahagia terpancar dari wajah siswa MIN 1 Kota Banda Aceh.

Pada saat Launching Buku berlangsung kepala MIN 1 Kota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan “Anak-anak, pada hari ini launching buku perdana antologi siswa perdana kita laksanakan. Ibu sangat bangga kepada kalian, Kalian adalah siswa pertama yang menyumbangkan karya buku untuk MIN 1 Kota banda Aceh semenjak Madrasah ini berdiri. Terima kasih, kepada Semua pihak yang telah mendukung, dan melaksanakan program kegiatan ini, semoga kedepan akan banyak karya-karya dari siswa dan  juga guru yang lahir setelah kegiatan ini berlangsung. Kegiatan ini merupakan pemantik agar semangat kita dalam menulis karya tidak berhenti sampai di sini. Anak-anak ibu semua, jika kalian ingin membaca buku ini, silahkan berkunjung ke perpustakaan  MIN 1  Kota Banda Aceh, Namun buku ini tidak hanya ada di perpustakaan tapi kalian bisa memiliki buku ini di Gramedia. Alhamdulillah, ibu sangat gembira dan bangga bisa menjadi saksi sejarah launching karya pertama siswa MIN 1 Kota Banda Aceh. “Salam literasi!” , Kepala Madrasah menutup sambutannya disambut tepuk tangan hangat dari para siswa dan orang tua siswa yang menyaksikan acara tersebut.

Acara launching buku selanjutnya adalah penyerahan sertifikat, piala dan juga buku kepada penulis buku antologi yang diserahkan oleh Kepala Madrasah Ibu Cut Shafiah, Kepala Perpustakaan Ibu Ira Maisyura dan juga Wakil Ketua komite Bapak Habibi. Kemudian acara launcing buku ditutup dengan sesi foto.