Rabu, 01 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Kolaborasi SMAN 1 Pemali dan SMAN 1 Payung

Kolaborasi SMAN 1 Pemali dan SMAN 1 Payung

 

PEMALI, SMANSALI POS – Pada  November 2023, SMA Negeri 1 Pemali berkesempatan melakukan studi banding ke SMA Negeri 1 Payung dengan SMANSALI membawa pengurus OSIS & MPK periode 2023/2024 dan para siswa/i ekstrakurikuler PMR WIRA-nya. Dalam upaya mempererat tali persaudaraan, SMA Negeri 1 Payung turut mengunjungi SMA Negeri 1 Pemali untuk melakukan studi banding balasan yang tentunya disambut SMA Negeri 1 Pemali dengan senang hati.

Kunjungan balasan ini dilaksanakan pada Kamis (07/03/2024) siang di Pendopo SMA Negeri 1 Pemali dengan melibatkan seluruh pengurus OSIS & MPK SMANSALI dan SMA Negeri 1 Payung serta para gurunya. Saat memasuki kawasan SMANSALI, SMA Negeri 1 Payung atau yang kerap dikenal dengan SMANSAPA disambut oleh para anggota OSIS & MPK SMANSALI dan siswa-siswi ekstrakurikuler Pramuka kemudian dilanjutkan dengan tari sambutan oleh siswa-siswi kelas XII MIPA 1 dengan pakaian khas penari melayu di lapangan sekolah.

Memasuki acara utama di pendopo, SMANSALI dan SMANSAPA kembali melakukan studi banding atau studi tiru dengan membawa wawasan berorganisasi dengan harapan kedua sekolah dapat saling belajar dari pengalaman satu sama lainnya dalam menjalankan OSIS & MPK. Selain berbagi wawasan tentang berorganisasi, SMANSALI juga membuka kesempatan untuk SMANSAPA berkenalan dengan berbagai program, komunitas, serta ekstrakurikuler di SMANSALI seperti program-program Kepramukaan, PMR, Perpustakaan HAYAMU, ‘Bengkel Seni’, dan ROHIS SMANSALI. Belum selesai sampai disitu, SMANSALI juga menyelenggarakan pertandingan persahabatan dengan SMANSAPA berupa permainan Futsal Putra dan Futsal Putri.

Melalui program ini, pengurus OSIS & MPK SMA Negeri 1 Pemali & SMA Negeri 1 Payung dapat memiliki wawasan tambahan mengenai program ataupun kegiatan OSIS & MPK serta memperluas lingkungan pertemanan. Selain itu, diharapkan dengan diadakannya Studi Banding  dapat meluaskan pengetahuan, inovasi, ide ataupun wawasan luas yang mencangkup meningkatnya kinerja antar-sekolah, juga menambah relasi hubungan persaudaraan agar meningkatkan komunikasi antara SMA Negeri 1 Pemali dan SMA Negeri 1 Payung.

Jurnalis: Alya A.N., Novi Prastiani,  & Tim Jurnalistik SMANSALI