Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

DUKUNG MINAT BAKAT SISWA, SMANSALI KEDATANGAN KAKAK-KAKAK BUJANG MIAK BANGKA 2023

DUKUNG MINAT BAKAT SISWA, SMANSALI  KEDATANGAN KAKAK-KAKAK BUJANG MIAK BANGKA 2023

      

Pemali, SMANSALI POS – Dalam rangka memperkenalkan Bujang Miak kepada para siswa/I SMA Negeri 1 Pemali, Bujang Muak mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertempatan di Pendopo Sekolah pada Senin (26/02/2024) pagi, setelah dilaksanakannya upacara bendera.

Pada kegiatan ini, seluruh kelas X dan XI  mengirim 5 orang siswa sebagai perwakilan kelasnya. Narasumber yang mengisi kegiatan sosialisasi Bujang Miak merupakan Runner Up 1 Bujang Bangka 2023, M. Ergi Fawaza Sidiq yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Sungailiat beserta rekannya Finalis Bujang Miak Bangka 2023 Ersa Avilla yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Pemali dan sekarang melanjutkan Studi di Universitas Bangka Belitung.

Pada kegiatan sosialisasi ini, kedua narasumber memperkenalkan Bujang Miak atau yang akrab dipanggil Duta Pariwisata. Bujang Miak memiliki peran untuk memperkenalkan atau mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bangka kepada Masyarakat luas.

Bujang Miak Bangka 2023 memiliki 3 program kerja yaitu Bumi Sehat,  Bumi Kita, dan Bumi Siu.  Proker-proker Bujang Miak ini sendiri diawali dengan awalan ‘Bumi’ Yang merupakan  singkatan dari Bujang Miak. Dalam menjalankan program kerja ini, Bujang Miak menerapkan tiga aspek sebagai acuan dalam menjalankan program kerja mereka, yaitu Promosi, Introduce, Proud.

Tidak hanya memaparkan program kerja, Narasumber Bujang Miak juga mensosialisasikan kepada para siswa/I yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini mengenai pendaftaran Bujang Miak 2024 yang telah dibuka dan persyaratan. Melalui sosialisasi ini, penyelenggara berharap agar para siswa/I SMA Negeri 1 Pemali juga memiliki minat untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bujang Miak 2024.

Jurnalis Dwi Friska Romauli, Miftakhur Rohmah dan Tim Jurnalistik