Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Akhiri Upacara Menuju Bulan Ramadhan dengan Berbagai Wejangan

Akhiri Upacara Menuju Bulan Ramadhan dengan Berbagai Wejangan

PEMALI, SMANSALI POS – Demi terciptanya lingkungan Sekolah yang baik, Eflina M. Pd selaku pembina upacara bendera pada Senin (04/03/24) menyampaikan beberapa point penting yang perlu dihindari oleh siswa/i SMA Negeri 1 Pemali.

Point pertama, kasus perundungan atau bullying yang marak dikalangan remaja tentunya tidak asing lagi ditelinga. Sebagai Kepala Sekolah, Eflina menentang keras kasus bullying yang terjadi di SMA Negeri 1 Pemali dan tentunya mengharapkan kepada seluruh siswa/i agar terlepas dari bullying.

Tidak hanya bullying saja yang marak dikalangan remaja, pelecehan seksual dan penyimpanan seksual juga sedang marak dikalangan remaja. Siswa/i SMA Negeri 1 Pemali adalah remaja yang sudah lewat masa pubertas, dan tentunya sudah memiliki ketertarikan pada lawan jenis nya. Akan tetapi tindakan seperti pelecehan seksual sudah melewati batas untuk usia remaja seperti mereka. Terlebih salah satu contoh penyimpangan seksual yaitu menyukai sesama lawan jenis atau yang kerap dikenal dengan LGBT, yang sangat dilarang untuk terjadi di Indonesia. Maka dari itu Eflina juga mengaharapkan kepada para siswa/i agar terhindar dari pelecehan seksual dan penyimpangan seksual.

BERSINAR  adalah julukan dari Kecamatan Pemali. BERSINAR merupakan kepanjangan “Bersih Dari Narkoba”. Julukan ini bukan mengartikan bahwasanya Kecamatan Pemali merupakan kecamatan yang bebas dari narkoba, melainkan suatu harapan agar kecamatan Pemali bersih dari narkoba. Hal ini dikarenakan kasus narkoba masih marak terjadi di kecamatan Pemali dan banyaknya pengguna narkoba di kecamatan Pemali. Melalui amanat pagi ini, Eflina mengaharapkan agar siswa/i SMA Negeri 1 Pemali yang tinggal di dekat daerah Pemali agar tidak menjadi salah satu penggunanya.

Poin terakhir yang di sampaikan Eflina adalah SMA Negeri 1 Pemali telah berhasil membawa nama sekolah ke nasional sebagai sekolah sehat. Oleh karena itu, Eflina ingin penerapan GSS di SMA Negeri 1 Pemali lebih ditingkatkan lagi. GSS sendiri merupakan kepanjangan dari Gerakan Sekolah Sehat yang sudah lama  di terapkan di SMA Negeri 1 Pemali, beberapa contohnya adalah BTS (Bawa Tempat Sendiri) dan piket umum. Pada upacara kali ini juga, merupakan upacara  terakhir untuk angkatan kelas XII dan terakhir pada bulan Maret ini.

Jurnalis: Dwi Friska Romauli & Tim Jurnalis Sekolah