Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Dasar

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut oleh Klinik Hai Gigi

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut oleh Klinik Hai Gigi

Oleh: Mei Purwantini, S.Pd., 5 Oktober 2022, 13.58 WIB

Rabu, 5 Oktober 2022 bertempat di ruang meeting SD Islam Hidayatullah, seluruh anak kelas 3 mengikuti kegiatan penyuluhan Kesehatan mulut dan gigi oleh Klinik Hai Gigi.

Klinik gigi yang bertempat di Jalan Cemara Raya Nomor 9A, Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, dipimpin drg. Abizar Agung Wibawa sebagai pemilik bersama 2 rekannya memberikan penyuluhan kepada anak-anak SD Islam Hidayatullah.

drg. Abizar Agung Wibawa, drg. Himma Aflakhassifa, dan drg. Rizki Amalia Febianti menjelaskan secara detail mengenai kesehatan bagian gigi dan mulut. Dimulai dari nama bagian gigi, fungsinya, cara menyikat gigi, manfaat, dan efek sampingnya.

Selain diberikan pemahaman mengenai ilmu dan cara menyikat gigi yang tepat, anak-anak diputarkan sebuah video animasi akibat rajin dan yang tidak rajin dalam menyikat gigi.

 Seluruh anak kelas 3 sangat antusias dan bersemangat untuk menyimak bahkan berebut untuk menjawab pertanyaan, bonusnya adalah hadiah. Wah senangnya!

Selain itu, anak-anak mendapatkan buku saku Rapor Gigiku dan seperangkat alat menyikat gigi. Masyaallah gembira dan bahagianya!

Tujuan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut adalah mengubah perilaku siswa dan siswi ke arah hidup sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Hasil dari kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar, serta perilaku hidup bersih dan sehat dari peserta didik.

Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SD Islam Hidayatullah, diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta didik dan guru di sekolah. Amin.

Semangat sehat gigi dan mulutku!