Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

GEMA ISRA’ DAN MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 2023  DI SMAN 1 NARMADA

Editor : ABI

(Smanar_News)_Senin, 27 Februari 2023 SMAN 1 Narmada menggelar kegiatan Imtaq dalam rangka memperingati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad  SAW Kita Tingkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Sebagai Landasan di Era Global”. Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan upacara SMAN 1 Narmada dimulai dari pukul 7.30 WITA sampai pukul 9.30 WITA. Kegiatan Isra’ Mi’raj tersebut dilaksanakan dibawah koordinator ekstra kulikuler ROHIS dan dihadiri oleh seluruh warga SMAN 1 Narmada.

Adapun rangkaian kegiatan isra’ dan mi’raj tersebut adalah

* ) Pembukaan

* ) Pembacaan Ayat Suci Al–Qur’an

* ) Sambutan

* ) Uraian Hikmah Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

* ) Irtigosah Sekaligus Do’a dan

* ) Penutup

Yang menarik dari kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini adalah pengajian dan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz H. Khairi Habibullah yang menekankan moment rajab ini patut dijadikan sebagai ajang untuk menyempurnakan dan memperbaiki sholat kita karena sesungguhnya sholat merupakan tiang agama dan dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar.

Ketua rohis SMANAR, Febrian Kurniawan mengungkapkan “Saya berharap kegiatan semacam ini untuk kedepannya dapat dilakukan persiapan yang lebih matang lagi dan saya berharap warga SMANAR mampu mengimplementasikan tema dari kegiatan isra’ mi’raj kali ini dalam kehidupan sehari-hari”.

Selain itu, Baiq Aulia Desita selaku wakil ketua OSIS SMANAR masa bakti 2022/2023 berharap kedepannya OSIS dan Rohis dapat bekerja sama dalam kegiatan seperti ini mengingat OSIS sendiri juga memiliki program kerja dalam hal keagamaan. (Titin & Filhans)