Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

Health Promoting University UNEJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Harmoni Pagi

Health Promoting University UNEJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Harmoni Pagi

Kegiatan Harmoni Pagi Universitas Jember yang dilakukan pada Jumat, 28 Juli 2023 berlangsung meriah. Peserta datang dari berbagai unit kerja di Universitas Jember. Fakultas Ilmu Komputer ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan di Universitas Jember ini.

Senam bersama di avara Harmoni Pagi dengan tuan rumah Fasilkom UNEJ

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jember yaitu Bapak Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng. Pada kesempatan ini, tim Health Promoting University (HPU) Universitas Jember juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Melalui sambutannya, Ketua HPU UNEJ, Ibu Dr. Farida Wahyu Ningtyias, S.KM., M.Kes menyampaikan bahwa HPU UNEJ hadir untuk memastikan terciptanya lingkungan kampus yang aman, nyaman, sehat dan ramah disabilitas. Bu Farida juga menyampaikan 5 Pokja dalam HPU UNEJ yaitu Pokja 1 Aktifitas Fisik, Pokja 2 Pola Makan Sehat, Pokja 3 Kesehatan Mental, Pencegahan NAPZA dan Pencegahan Perundungan, Pokja 4 Posbindu dan Literasi Kesehatan serta Poka 5 Lingkungan Hidup Sehat, Aman dan Ramah Disabilitas.

Ketua HPU UNEJ yang juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Farida Wahyuningtyas menyampaikan penjelasan mengenai HPU

Pada kegiatan Harmoni Pagi kali ini, tim HPU mengambil bagian dengan melakukan pemeriksaan kesehatan melalui Posbindu PTM. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan Indeks Massa Tubuh (IMT) yang meliputi tinggi badan, berat badan dan tekanan darah, lalu pemeriksaan klinis meliputi pemeriksaan gula darah sewaktu, kolesterol total dan asam urat serta skrining dan konseling kejiwaan.

Rektor UNEJ memgundi doorprize seusai menyampaikan sambutan

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar yang ditunjukkan dengan antusias peserta yang tinggi dalam memeriksakan kesehatannya. Bahkan Pak Rektor dalam sambutannya berharap Tim HPU UNEJ menjadi pelopor dalam melakukan berbagai kegiatan kesehatan di Universitas Jember termasuk salah satunya melakukan inspeksi pada makanan yang ada di Universitas Jember. Kegiatan yang sama akan dilakukan bulan depan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan menjadi tuan rumah